SOFII, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
OPINI SANG GURU TENTANG BEBAN HIDUP
Stress Pandemi

OPINI SANG GURU TENTANG BEBAN HIDUP

BEBAN HIDUP

Pandemi Covid-19 hampir genap setahun. Pertama kali kukenal virus ini sejak Maret 2020 hingga saat ini. Konon Pemerintah segera memberikan vaksin gratis di bulan Maret 2021. Berarti sebulan lagi aku akan dapatkan senjata tubuh untuk menangkal serangan Covid-19.

Ads by optAd360

Berbagai fenomena sosial yg menyedihkan telah terjadi. Dari orang kehilangan pekerjaan karena pabrik mem-PHK-nya hingga ibu-ibu mengeluh karena tidak bisa mendampingi anaknya yang setiap hari menanggung beban tugas rumah yg begitu banyak. Kita tidak bisa menyalahkan siapapun dalam hal ini. Takdir Tuhan tetap harus kita terima.

Yang membuatku prihatin, tetangga samping rumahku menunjukkan sikap yang aneh. Ia bertingkah laku bak kuda liar yg tidak bisa dikendalikan. Dengan kemampun sebisanya para tetangga berupaya menjinakkan namun tak kunjung berhasil. Ia berlarian kesana kemari dengan dicekam rasa takut yang luar biasa. Dalam hati aku jadi menduga, apakah tetanggaku ini stress akibat kehilangan pekerjaan? Atau dia punya masalah keluarga yang menjadi beban yg berat. Padahal, ia masih bujangan yg belum memiliki tanggungan keluarga. Atau mungkin orang tuanya yg terlalu protektif terhadap anak ini.

Ads by optAd360

Dengan hanya bermain dugaan saja tidak akan bisa membantu menyelesaikan masalah. Akhirnya kutawarkan pada keluarganya untuk membawa anak ini ke RSU terdekat. Al hasil dengan upaya yg luar biasa hingga pergelangan tanganku terkilir, aku berhasil memasukkannya ke dalam mobilku bersama empat orang yang menemaniku. Mobil meluncur ke UGD RSU dan pihak rumah sakit dengan sigap menyuntikkan obat penenang. Ia pun tertidur pulas. Kami berlima mencoba menenangkan detak jantung masing-masing yg rasanya mau copot.

Ads by optAd360

Semoga Alloh SWT segera mengakhiri semua cobaan ini. Biar kita semua bisa kembali menjalani hidup dengan tidak dicekam rasa takut dari pengaruh Covid-19. Biar mereka yg kehilangan pekerjaan bisa mendapatkan kembali pekerjaannya. Dan biar angka penderita stress tidak melonjak tinggi. Apalagi angka kematian.

Bagikan artikel ini DISCLAIMERKonten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini. LAPORKAN PENYALAHGUNAAN 2 Suka - 0 Komentar thumb_upchat_bubblebookmark Komentar
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post