SO'IM

Navigasi Web
Sop Mutiara Khas Banjar (hari ke-351)

Sop Mutiara Khas Banjar (hari ke-351)

Sop Mutiara Khas Banjar

Saat cuaca mendung atau hujan, udara akan menjadi lebih dingin dari biasanya, maka perlu sesuatu yang hangat untuk menghangatkan badan. Jika sedang berada di Banjarmasin maka sesuatu yang hangat itu adalah sop mutiara.

Sop adalah makanan Indonesia yang sudah mendunia. Banyak masyarakat di berbagai negara yang menyukai sop. Termasuk sop mutiara khas Banjar yang sangat unik yang hanya ada di kalimantan selatan. Sop ini bukan mutiara sungguhan, tetapi olahan daging ayam yang digiling halus dan dibentuk bulat seperti bakso tetapi berukuran kecil seperti mutiara.

Yang unik dan khas dari sop ini adalah kuahnya. kuah dari sop ini tidak seperti kuah sop iga di Jakarta atau sop buntut di Surabaya. Kuah sop mutiara menggunakan susu, dengan bumbu pala, bawang merah dan bawang putih. Sehingga rasanya sangat sedap dan gurih.

Sop mutiara ini sungguh sangat cocok untuk disantap di sore hari atau untuk makan saat hari sedang dingin.

Teringat pujangga Arab berkata tentang mensyukuri karunia Tuhan berupa kesempatan dalam Hikmahnya:

السَّحَابِ مَرَّ تَمُرُّ الفُرَصُ

Kesempatan itu (datang dan berlalu) seperti awan yang melintas

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa menginspirasi pak Soim

04 Mar
Balas

Terima kasih Pak Trianto atas supportnya. Salam sukses

05 Mar

Wow - mengundang selera pak SOIm.

05 Mar
Balas

Hanya ada di Kalimantan Pak

05 Mar

Ulasannya keren dan informatif pak So'im, sukses selalu

04 Mar
Balas

Terima kasih Bu Rahayu. Salam sukses

05 Mar

Keren selalu tulisannya pak So'im, menambah wawasan, salam sukses selalu

04 Mar
Balas

Terima kasih Mas Pur. Salam sukses juga

05 Mar



search

New Post