SOLEHAN ARIF

Nama : SOLEHAN ARIF, M.Pd alamat : JL Gatot Koco RT.001 RW.004 Dusun Nyabagan Kel. Kolpajung Kec. Pamekasan Kab. Pamekasan Unit Kerja : SDN Toket 2 Gur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru PAI Proppo Mantapkan Kemampuan Membaca Al-Qur'an

Guru PAI Proppo Mantapkan Kemampuan Membaca Al-Qur'an

Pamekasan, 20 Februari 2024 - Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Proppo mengadakan Diseminasi Uji Kompetensi Baca Al-Qur'an bagi 50 guru PAI se-Kecamatan Proppo pada tanggal 19-20 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan kemampuan membaca Al-Qur'an para guru PAI, sejalan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Pamekasan Nomor 4 Tahun 2014 tentang Keterampilan Membaca Al-Qur'an bagi Peserta Didik Beragama Islam.

Ketua KKG PAI Kecamatan Proppo, Bapak Solehan Arif, menjelaskan bahwa Uji Kompetensi Baca Al-Qur'an tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. "Jika tahun sebelumnya pelaksanaannya pergugus dengan penguji ditunjuk langsung oleh Disdik, tahun ini pelaksanaannya dilaksanakan di sekolah masing-masing dengan pengujinya adalah Guru Agama di lembaga tersebut," paparnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua K3S Kecamatan Proppo, Bapak Nimun. Beliau berharap agar kegiatan ini dapat membantu para guru PAI menguasai konsep-konsep membaca Al-Qur'an, mentransfer ilmu kepada siswa-siswi, dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Narasumber pada kegiatan ini adalah para guru yang telah mendapatkan TOT dari Dinas Pendidikan dan telah bersertifikat. Pada hari pertama, narasumber memberikan materi tentang dasar-dasar ilmu tajwid dan pengenalan lagu, sedangkan hari kedua materinya tentang fasihul huruf.

Diseminasi ini menjadi penting karena membaca Al-Qur'an bukan hanya sekedar membaca, tetapi juga harus memperhatikan tajwidnya. Kesalahan dalam membaca Al-Qur'an dapat mengubah maknanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an para guru PAI di Kecamatan Proppo, sehingga mereka dapat membimbing siswa-siswinya dengan lebih baik

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post