solikhin

Guru Ekonomi sekarang bertugas sebagai KS di SMA MUHAMMADIYAH 4 BANJARNEGATA...

Selengkapnya
Navigasi Web

THE BURNET OF SPIRIT

【Solikhin】

Principal SMAM Kalibening

Banjarnegara

https://youtu.be/ISDA_LU-208

_______

Menyemangati diri dan orang lain itu penting. Alat untuk menyemangati diri dan orang lain banyak macamnya. Ada yang terlahir dari kemauan diri sendiri dan ada yang mendapat dari kebaikan orang lain. Penyemangatan yang terbaik adalah kemauan dari diri sendiri bukan tergantung pada orang lain.

Baru baru ini, *SMA MUHAMKA* baru saja merilis vidio klip versi MP4 yang diharapkan menjadi media penyemangat warga sekolah dan menegaskan visi dan mimpi sekolah. Dalam pembuatam vidio klip ini dimotori oleh para alumni yang menekuni dunia fotografi dan film. Dari penyanyi, kamerawan, musisi dan tukang _otong-otong_.

Selain tim teknis, pemeran dalam vidio klip ini juga semua warga sekolah. Tidak ada yang tidak terlibat. Dari security, kepala sekolah, guru dan para murid. Terlihat dari wajah wajah mereka sangat lelah tetapi semangatnya tidak terukur, seperti tidak ada lelahnya.

Hari ini, karya terlahir bukan sekedar untuk dikenang tetapi juga untuk dicontoh. Tidak ada karya yang gratis dan tidak mengeluarkan pengorbanan. Bahkan barang barang yang gratis saat sekarang untuk mendapatkannya butuh pengorbanan. Itulah yang bisa kami petik untuk hari ini.

Sebanyak itu pengorbanan maka sebanyak itu juga hasil yang akan dipanen. Selamat menyemangati diri lewat media apa pun yang bisa kita jalankan dan semoga karya karya terus kita torehkan dilembar lembar kertas kehidupan kita dan semoga dapat terwariskan untuk generasi berikutnya.

Membaca *Saat Ada Yang Hilang* mengagetkan saya saat sedang tiduran dikamar di minggu pagi. Sebenarnya saya ingin bermalas-malasan sejenak tetapi tulisan itu membuat saya _nyjingkrak_ bangkit dari tempat tidur dan membuka leptop untuk mengedit bahan buku saya.

Saya berjanji dalam diri saya, desember 2018 buku bisa terbit. Waktu terus melaju dan tidak pernah berhenti. Saya mendapat obor selain dari tulisan pribadi juga tulisan yang bertubi tubi di Group IRo Society. Ini juga media pemantik yang memberi semangat setiap waktu untuk selalu produktif.

Hari ini ada even napak tilas Hizbul Wathon nasional melewati Banjarnegara dan berakhir di dieng. Monumen Hizbul Wathon dengan patung Jend. Sudirman siap menyambut pasukan HW Nasional. Peserta didik SMA MUHAMKA akan menerima simbol estafet napak tilas di titik star lapangan desa Karangsari dan berakhir di MI Muhammadiyah Penusupan. Saya harus mengobarkan semangat mereka untuk menjalankan tugas.

________

Kalibening, 21 Oktober 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post