Sonang Sitorus

Lahir di Tapanuli Utara ,13 Juli 1981. Alumni Teknik Kimia Universitas Sriwijaya Palembang dan Pendidikan Kimia Pasca Sarjana Universitas Negeri Medan.Tenaga pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Memberimu sedikit Kebahagiaan

Memberimu sedikit Kebahagiaan

Lahir sebagai anak bungsu tidak semata-mata menjadikanku anak yang manja. Justru sebaliknya aku ditempah menjadi anak yang mandiri dan siap menghadapi berbagai tantangan. Ketika kakak-kakak ku melanjutkan pendidikan ke kota Medan, secara otomatis urusan rumah menjadi tugas ku. Padahal saat itu aku masih duduk di bangku SD. Selain tugas di rumah, aku juga harus turut membantu ibu ke ladang. Tapi semuanya itu membuatku menjadi anak yang lebih bertanggungjawab dibandingkan anak seusia ku. Sejak tamat SD, segala urusan sekolah sedapat mungkin kuurus sendiri. Bahkan ketika aku mendaftar ke SMP tanpa didampingi keluarga. Terbiasa dengan hal-hal yang seperti ini membuatku semakin berani untuk mengambil keputusan terbaik untuk ku. Maka tidak heran mulai SMA aku sudah berani hidup jauh dari keluarga. Dan tentunya sifatku yang pemberani dan mandiri membuat keluarga tidak khawatir melepaskan ku. Tidak suka merepotkan keluarga menjadi sifatku yang paling menonjol. Dan sebaliknya,berusaha membuat ibuku bahagia selalu menjadi impianku. Maka tak heran disaat aku mendapatkan gaji pertama, yang kuingat pastinya ibuku. Walau tidak seberapa, aku selalu berusaha berbagi kebahagiaan dengannya. Sekitar 13 tahun yang lalu, dengan modal pas-pasan aku nekad mengajak ibuku liburan keliling Jogjakarta. Ibuku yang tinggal di Sumatera Utara tentunya berpikir panjang untuk mengeluarkan uang hanya untuk sekedar liburan ke Jogja. Tapi dengan sedikit rayuan akhirnya ibuku bersedia. Ibuku memiliki sifat yang mirip dengan ku dalam hal berpetualang.Tidak terlalu banyak tuntutan,yang penting bisa menikmati liburan bersama.Dengan modal yang lumayan sedikit,kami bisa menikmati berbagai tempat wisata di Jogja. Melihat ibu antusias dengan liburannya,hatiku begitu bahagia. Tabungan yang terkuras tidak sebanding dengan kebahagiaan melihat wajahnya yang penuh semangat berjalan di sepanjang koridor Malioboro. Melihatnya demikian, membuatku berjanji dalam hati akan selalu berusaha memberinya kebahagiaan. Semoga ibuku selalu sehat dan diberi umur yang panjang,masih banyak impian yang ingin ku wujudkan bersamanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selalu semangat buk

28 May
Balas

Trimakasih Bun...

29 May

Semangat ya buk

28 May
Balas

Siap Bun..

29 May

Semangat.

28 May
Balas

Trimakasih Bun..

29 May



search

New Post