SONI HURIANTO

MEMBACA BISA MEMPERLUAS WAWASAN DAN PEMIKIRANMU...

Selengkapnya
Navigasi Web

Terlambat Harap Maklum?

Mungkin beberapa siswa sudah menganggap terlambat datang ke sekolah dan terlambat mengerjakan tugas serta terlambat mengumpulkan tugas seperti hal biasa. Namun menurut beberapa guru, itu adalah kesalahan yang terkadang membuat guru marah atau jengkel bahkan bertanya-tanya, seperti halnya saya. Kenapa siswa itu terlambat? Kenapa mereka tidak disiplin?

Disiplin adalah sikap yang wajib dimiliki oleh siswa bahkan guru. Namun di kehidupan sehari-hari disiplin itu sangat sulit diterapkan. Seperti janji rapat pukul 08.00 tapi tiba pukul 09.00. Sering kali di balik suatu keterlambatan ada alasannya. Tanpa disadari, alasan itu adalah penghalang sekaligus senjata.

Banyak alasan siswa terlambat datang ke sekolah dan terlambat mengumpulkan tugas. Seharusnya guru memberikan hukuman atau sanksi. Namun terkadang guru merasa kasihan atau iba terhadap siswa yang melanggar tersebut, seperti halnya saya, saya sering terbawa perasaan atau Baper mendengar berbagai alasan siswa. Alasan seperti, jarak rumah jauh dari sekolah atau siswa tidak memiliki cukup uang untuk menyelesaikan tugas berupa produk yang membutuhkan biaya yang cukup besar.

Ketegasan guru memang sangat diperlukan saat siswa melanggar aturan, seperti terlambat datang ke sekolah atau pun terlambat mengumpulkan tugas. Untuk menerapkannya memang tidak mudah. Akan tetapi, guru pasti bisa lebih tegas dan tak memaklumi lagi sebuah kesalahan siswa, karena disiplin adalah kunci kesuksesan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post