Suprapti Prapti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

AKU KEHILANGAN THYROIDKU

#TANTANGAN GURUSIANA HARI KE 89

AKU KEHILANGAN THYROIDKU

Semua orang menganggab saya adalah wanita yang paling beruntung, punya keluarga bahagia , anak yang penurut dan suami yang sabar dan setia. Ekonomi keluarga yang cukup. Dan hal paling penting lagi adalah saya mendapatkan kesehatan yang paling sempurna. Setiap kali berangkat mengajar tubuh serasa ringan penuh semangat serta kebahagiaan. Saya merasa sangat dekat dengan Tuhan. Selalu bersyukur itu yang selalu saya lakukan. Hingga tiba tiba saya merasa dunia berputar, dan berubah gelap saya sering mengalami pingsan. Saya pikir karena penyakit tekanan darah rendah mulai kambuh atau karena kurang istirahat. Ternyata selain mengalami pingsan di daerah sekitar dada saya juga sakit. Dan saya sangat khawatir takut menderita serangan jantung. Saya mencoba memeriksakan ke dokter spesialis jantung, alhamdullilah baik baik saja. Saya mencoba periksa tekanan darah dan kolesterol juga normal . Dari ujung kaki sampai ujung rambut semua normal tapi anehnya saya merasakan sakit. Terakhir kali saya merasakan sulit untuk menelan. Rasanya ada sesuatu yang menghalangi dileher kalau digunakan untuk menelan, dan akhirnya dokter umum yang memeriksa menyarankan kepada saya untuk di bawa ke dokter spesialis onkologi Bagaikan disambar petir, ketika dokter menyarankan untuk melakukan operasi tiroid setelah melakukan serangkaian tes . Apa sebenarnya Tiroid itu? Dan apa fungsinya bagi tubuh kita? Penyakit tiroid adalah berbagai gangguan atau masalah yang terjadi pada kelenjar tiroid.kelenjar yang terletak dibawah jakun ini bertugas mengatur berbagai sistem metabolisme didalam tubuh sehingga perannya sangat penting bagi manusia. Kinerja hormon tiroid dikendalikan oleh otak tepatnya oleh kelenjar hipofisis pituitary dan hipotalamus. Ketika tubuh mengalami kekurangan atau kelebihan hormon tiroid.Otak akan memaksa hormon tiroid untuk menyesuaikan kinerjanya agar kadar hormon tersebut kembali seimbang. Karena kemalasan untuk mendapatkan informasi dan ketidakmengertian saya. terhadap fungsi hormon tersebut bagi tubuh . maka terpaksa saya menyetujui saat dokter bedah itu menawarkan operasi. Inilah awal petaka hidup saya. Setelah tiroid kepunyaan saya diambil ( terletak dileher) kesehatan saya semakin drop, hampir setiap hari saya mengalami sakit. Sakit jiwa dan raga karena pabrik hormon yang mengatur perasaan saya ( senang maupun sedih telah dilenyapkan) Saya mengalami stres yang teramat dalam semua ingatan saya 50% hampir hilang. Setiap hari merasakan keseimbangan tubuh saya terganggu. Tiap persendian tulang kaku dan sulit digerakkan. Alhasil saya mengalami sakit persendian karena serasa tidak ada oli yang membasahi tulang belulang. Yang lebih parah lagi saya tidak lagi merasakan kebahagiaan atau persaan senang. Yang saya rasakan setiap hari hanya perasaan resah gelisah dan putus asa. Benar benar tamat rasanya dunia saya. Sampai akhirnya saya ingin mengakhiri hidup saya sendiri. Operasi ini telah menjungkirbalikkan hidup saya . Apakah saya termasuk korban malpraktek dokter .Saya tidak tahu. Tiroid telah merampas semua kebahagiaan saya tak tersisa lagi. Mungkin tinggal bersyukur saja yang wajib saya lakukan, siapa tahu ini adalah cara Tuhan menegur dan memberikan peringatan. Wallohualam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post