SRI BUDI HANDAYANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

DETEKSI 10 HARI PERTAMA RAMADAN

# Tantangan 451 Gurusiana 2023 / ( 30 Maret 2023)

Ramadan telah memasuki hari kedelapan. Apa yang sudah kita lakukan pada sepuluh hari pertama Ramadan ini? Mungkin ada yang masih belum mempersiapkan diri bertemu dengan Ramadan. Mungkin juga ada yang sudah melewati dengan sangat luar biasa. Masing-masing orang tentu memiliki jawaban sendiri.

Memang sebaiknya program Ramadan bukan untuk lembaga saja namun penting juga untuk diri sendiri. Caranya deteksi Ramadan dengan memerhatikan dalam sepuluh hari pertama, sepuluh hari kedua, dan sepuluh hari terakhir Ramadan. Bila masih belum sempurna maka niatkan untuk memperbaiki pada waktu berikutnya.

Deteksi sepuluh hari pertama Ramadan dimulai dengan berbicara capaian-capaian yang telah kita lakukan. Adakah celah-celah yang kosong dan belum terisi dengan kegiatan ibadah? Ramadan bulan penuh berkah, rahmat, dan ampunan. Sayang sekali jika dilewatkan. Amalan yang bisa dilakukan di bulan Ramadan ini adalah memberi makan orang berbuka puasa, bertadarus, i.tikaf dan salat berjamaah (tarawih). Mari terus tingkatkan ibadah , menjauhi larangan Allah, dan menahan nafsu dan syahwat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post