SRI BUDI HANDAYANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MENU RAMADAN

# Tantangan 444 Gurusiana 2023 / ( 23 Maret 2023)

Kemuliaan Ramadan telah banyak kita dengar dari ceramah atau pengajian yang pernah kita ikuti. Untuk menyiasatinya kita harus memiliki keinginan yang kuat agar tidak terlewatkan begitu saja. Jika setiap hari makan, kita perlu berbagai menu agar tubuh terpenuhi oleh berbagai asupan yang memenuhi gizi seimbang. Dengan begitu tubuh senantiasa sehat, bugar, dan bersemangat.

Rasanya tidak berlebihan jika bulan Ramadan ini rohani kita juga saatnya mendapat menu yang bergizi. Kita mulai menyusun jadwal makan untuk rohani kita. Mandi sebelum sahur membuat tubuh segar dan baik untuk kesehatan. Tingkatkan salat-salat sunah sebelum sahur .Setelah memasuki waktu salat wajib, tambahkan dengan salat rawatibnya.

Kita berusaha salat berjamaah dan tingkatkan atau tambahkan ibadah sunah yang bisa dilakukan setelah salat Subuh seperti Dhuha, membaca Alquran sesuai target ,dan mengikuti kajian-kajian Islami. Lakukan juga sedekah di waktu Subuh.

Bila tengah hari, beristirahat sejenak dengan niat agar diberi kekuatan beribadah tarawih. Semua aktivitas dilakukan dengan niat ibadah agar mendapat pahala. Menunggu waktu berbuka pun sebaiknya diisi dengan aktivitas yang berpahala. Menghindari aktivitas yang membawa dosa seperti bergunjing, buka bersama (buber) yang melewati batas. Sepatutnya berbuka bersama keluarga.

Malam hari di bulan Ramadan, saat-saat spesial bertemu dengan sang Maha Pencipta. Karena hanya di bulan Ramadan saja kita bisa salat tarawih. Kerjakan dengan sebaik-baiknya sampai imam selesai . Ikutilah kegiatan-kegiatan di masjid untuk menyemarakkan Ramadan. Lebih-lebih memasuki waktu puluhan terakhir Ramadan, ibadah kita tingkatkan bukan sebaliknya loyo tak bertenaga. Berharap Idul Fitri bahagia maka harus berpayah-payah dulu di bulan Ramadan. Kita memantaskan diri untuk bahagia di hari suci. Selamat mencoba menu Ramadan kali ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post