Sri Darwanti, S.Pd, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
IHT PEMBELAJARAN DARING di TENGAH PANDEMI Covid-19

IHT PEMBELAJARAN DARING di TENGAH PANDEMI Covid-19

Dalam menyongsong tahun ajaran baru 2020/2021 selaku ASN dituntut tetap aktif meski ditengah kondisi yang menghawatirkan. Demikian halnya para pendidik dibawah naungan intitusi SMP Negeri 2 Klaten yang digawangi oleh bp. H. ISMADI, S.Pd, M.M pagi itu Jum'at 26 Juni 2020 dengan penuh antusias dan disiplin yang tinggi mengikuti kegiatan rutin pertahun jelang tahun ajaran baru.

Meski ditengah pandemi yang nota bene mencekam karena memang tidak terlihat sang virus corona yang sedang mewabah. Para guru ini patut diacungi jempol mereka hampir 90% telah siap jam 07.30 tepat telah berkumpul di laboratorium Multimedia memenuhi undangan. Sehingga ketika top menager Sekolah yaitu bp. H. ISMADI, S.Pd, M.M memasuki ruang tempat terselenggaranya In House Training untuk membuka acara tersebut semua guru telah siap dengan tetap menerapkan protocol social distancing yaitu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

Pagi itu suasana demikian hikmat bapak kepala sekolah merangkai kata penuh makna sebagai penanda dibukanya IHT Pembelajaran Daring untuk menyongsong Kegiatan pembelajaran di era New Normal. Pada hari pertama terbagi dalam dua sesi yaitu Analisis KI/KD dan Pedoman Penyusunan KKM/KBM menempati sesi pertama sedangkan sesi kedua membahas tentang bagaimaba cara membuat Video Pembelajaran.

Dalam setiap sesi ada tagihan yang harus dipenuhi sebagai bentuk persiapan perangkat pembelajaran. Pada sesi pertama pemaparan materi Analisis KI/KD selama lima dilanjutkan diskusi kelompok mapel dengan format yang telah disediakan. Setiap kelompok mapel dikoordinir oleh satu orang sebagai koordinator MGMP sekolah yg bertugas membagi KI/KD dalam satu tahun. Setelah berbagi masing-masing anggota menyelesaikan tugas memindahkan KI/KD dari permen no 37

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post