Sri Edy Juli Kurniasih,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pelatihan Menulis Satu Guru Satu Buku(SAGUSABU)dan SASISABU di SMA AL-Muslim,Tambun Selatan

Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya (KGPBR) bekerjasama dengan Media Guru Indonesia (MGI) menyelenggarakan pelatihan menulis satu guru satu buku(SAGUSABU) dan satu siswa satu buku (SASISABU).Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2019 dengan sistem IN ON,bertempat di SMA Al-Muslim Tambun Selatan

Pelatihan menulis ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari 45 guru yang berasal dari berbagai daerah dan 5 orang siswa.Pelatihan SAGUSABU merupakan angkatan ketiga sedangkan SASISABU angkatan pertama.Narasumber dalam kegiatan ini adalah Pipit Pudji Astutik,M.Pd.,MM.seorang penulis buku dan trainer dari media guru yang berasal dari Malang.

Pelaksanaan kegiatan ini dalaksanakan dari jam 08.00 Sampai jam 15.00.Acara pertama sambutan dari ketua KGPBR Prawiro Sudirjo,SST dilanjutkan sambutan kedua oleh ketua panitia Siti Mugi Rahayu M.Pd.selanjutnya pemaparan materi oleh narasumber Pipit Pudji Astuti tentang materi menulis itu mudah.Semua peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan menulis ini.Disela-sela pemaparan materi diadakan yel-yel dan ice breaking serta quiz berhadiah yang dipandu oleh panitia untuk menambah keseruan acara tersebut.Pelatihan menulis ini sangat berkesan karena berisi materi tips menulis itu mudah apalagi bagi peserta pemula sehingga memotivasi para peserta untuk membuat sebuah tulisan.Pelatihan menulis ini juga diharapkan dari peserta akan ada penulis penulis baru di Bekasi.

Pelatihan ini ditutup dengan pemateri bertanya kepada peserta kepada siapa yang ingin bertanya dan juga pemateri memberi tugas membuat topik,sinopsis,outline dan buku yang harus diselesaikan tanggal 1 juni 2019. kegiatan akan dikenang dengan sebuah gambar,maka di sesi penutup ini menjadi ajang para peserta dan narasumber untuk foto bersama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaps reportasenya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

02 May
Balas

Alhamdulillah,sy baru pemula belajar nulis bu.terimakasih bu.

02 May
Balas



search

New Post