Sri Fajar Ningsih

Sri Fajar Ningsih, penulis musiman dari SMP Negeri 43 Medan...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMANFAATKAN VIRUS

MEMANFAATKAN VIRUS

Kini di saat semua orang disibukkan melawan virus Corona, yang terus menyerang dunia dengan wujud yang tidak terlihat tapi mematikan itu, berbagai usaha yang dilakukan hingga menghabiskan uang milyaran rupiah, merugikan banyak aspek kehidupan, merubah tatanan yang sudah berlaku dan menguras pemikiran untuk dapat memusnahkan virus tersebut, ada dua hal yang terjadi di masyarakat kita:

1. Cuek

Sifat ini banyak yang melakukannya, bisa jadi ini berlaku karena musuh itu tidak tampak, sehingga mereka menganggap itu tidak ada. Atau karena tidak ada keluarga mereka yang terserang virus ini, sehingga mereka tidak peduli dengan himbauan-himbauan yang disampaikan oleh pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama ataupun Dinas Kesehatan.

2. Peduli

Sifat ini dilakukan oleh orang-orang yang terpanggil jiwanya karena kemanusiaan. Meskipun musuh (virus itu) tidak tampak, tapi jelas akibat penyebarannya menyerang hingga membunuh banyak orang dan merugikan ratusan negara di dunia ini. Mereka ikut berperang dengan menggunakan kemampuan dan cara sesuai yang mereka bisa.

Melihat banyaknya kerugian yang ditimbulkannya, marilah kita bertekad berjuang bersama untuk melawannya, agar situasi kembali normal lagi.

Namun begitu saat ini ada virus yang justru kita harapkan berkembang pesat penyebarannya. Virus ini tidak mematikan tetapi justru menghidupkan. Dalam situasi bagaimanapun virus ini diharapkan menular pada setiap orang. Bahkan saya sudah tertular. Nama virus ini adalah "Virus Menulis". Sejak bergabung dengan dua pengembang literasi salah satunya adalah Mediaguru, saya terus jadi ketagihan menulis. Menulis menjadi suatu kebutuhan, kebiasaan dan sangat menyenangkan. Karenanya pula kini saya sudah mempunyai buku-buku solo dan buku-buku antologi (nulis bareng). Nah...kalau virus menulis yang datang, jangan dibunuh ya. Biarkanlah terus hidup dan berkembang, agar hidup kita lebih hidup lagi. Salam literasi!

Helvetia Medan, 1/5/20, 13:59

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju b. Sri....semoga virus menulis yang baik ini bisa terdesiminasi atau tertular ke yang lain, terutama ke generasi muda, jika melihat perkembangan dari virus ini banyak karya-karya kita yang bisa diwariskan kepada mereka, si pencinta literasi

01 May
Balas

Iya Bu. Gerak bersama kita, Bu.

01 May
Balas

Justru Bapak ni dah jadi pembawa virusnya, nagih nulis terus jadinya kan, Pak?

06 May
Balas

Ingin banyak dirasuki virus menulis bu Sri he he

06 May
Balas



search

New Post