Hj. Sri Gantini, S.Pd.I, M.A

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Yudha, bocah 4 tahun yang selamat dari terjangan Tsunami Selat Sunda

Yudha, bocah 4 tahun yang selamat dari terjangan Tsunami Selat Sunda

Desa Sumber Jaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, adalah termasuk desa yang paling parah terkena sapuan tsunami yang terjadi pada tanggal 22 Desember 2018 yang lalu. Ketika Penulis mengunjungi desa yang terletak hanya beberapa puluh meter dari bibir pantai ini, terlihat kondisi desa yang hancur luluh lantak rata dengan tanah. Nyaris hampir tidak ada bangunan yang tersisa.

Penulis dan beberapa Relawan dari Yadiska, Masjid Aliyah Karawang dan Yayasan Bina Ukhuwah Karawang, pada tanggal 24 sampai 26 Desember 2018 mendatangi.lokasi bencana untuk melaksanakan bakti sosial pemberian bantuan sembako, pakaian layak pakai dan pengobatan gratis bagi korban tsunami di daerah tersebut.

Diantara warga yang datang berobat ada seorang anak laki laki bernama Yudha berusia 4 tahun yang atas kekuasaan Allah selamat dari dahsyatnya gelombang tsunami ketika itu. Tubuh dan wajah Yudha penuh luka luka, akibat mengalami benturan dengan berbagai macam benda selama ia hanyut terombang-ambing gelombang tsunami. Sementara ayah dan kakak perempuan Yudha yang berusia 11 tahun menjadi korban yang tewas dalam musibah tersebut.

Ketika itu Yudha, bersama ayah dan kakaknya sedang berada di pasar malam di desa Sumber Jaya, ketika mereka sedang mengantri untuk naik bianglala, tiba-tiba datanglah gelombang tsunami yang menerjang wilayah desa Sumber Jaya termasuk ke arena pasar malam tersebut. Ayah dan kakak perempuan yudha ditemukan meninggal dunia, sementara Yudha atas kekuasaan Allah dapat selamat setelah tubuhnya terselamatkan oleh sebuah balon yang tiba-tiba berada dibawah perutnya dan membuatnya tidak tenggelam pada saat itu.

Musibah terjadinya tsunami yang melanda Provinsi Banten dan Kabupaten Lampung Selatan, memang meninggalkan duka yang begitu mendalam, serta trauma yang cukup hebat bagi warga yang menjadi korban, termasuk kepada Yudha yang kini menjadi anak yatim.

Apa yang terjadi memang sudah menjadi kehendak dan kekuasaan Allah, ayah Yudha yang telah dewasa dan memiliki tubuh besar tidak bisa selamat dari terjangan gelombang tsunami, sementara Yudha yang masih begitu kecil, bisa selamat dalam peristiwa ini.

Ya..semua memang atas kehendak dan kekuasaan dari Allah. Semoga para korban tsunami yang selamat, diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran dalam menerima musibah ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah, jika Allah menghedaki menyelamatkan hambaNya maka selamatlah ia meskipun seluruh mahluk ingin mencelakakannya.

28 Dec
Balas



search

New Post