Sri Hartuti Husin

Nama Sri Hartuti Husin kepala TK Darussalam kecamatan tilatang kamang tugas lainnya Asesor BANP Provinsi Sumatera barat dan Instruktur Nasional kab agam pendidi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jadi Penulis Keren 4

IMPIAN YANG SUDAH LAMA TERPENDAM

Mimpi merupakan hal yang kadang kita tidak tahu kapan datangnya namun jika kita melakukan sesuatu dengan iklas dan selalu berusaha untuk bekerja dengan sungguh-sungguh Tuhan akan memberi jalan akan mimpi kita.

Menjadi guru Taman Kanak-Kanak bukanlah cita-cita diwaktu kecil namun jalanya kehdupan membuat nasip menjadi seorang guru Taman Kanak-Kanak,namun garis kehidupan ini sepertinya sudah diatur Allah sebagai jalan hidup yang harus dijalani,hari berganti hari waktu pun berlalu tampa terasa kehidupan mengalami perubahan yang tua mulai meninngalkan kehidupan walaupun yang baru lahirpun juga ada yang pergi namun ini lah kehidupan yang terjadi saling berpasangan ada siang ada malam,ada langit ada bumi ,ada baik dan ada buruk.

Perjalanan menjadi seorang Guru Taman Kanak Kanak dijalani dengan selalu bersyukur dan selalu berusaha untuk mengabdi walau awalnya hanya dengan honor Rp.50.000 dan dalam satu tahun honor naik menjadi Rp.100.000 dan ini dijalani dengan rasa syukur yang tiada hentinya dimasa pemerintahan Ibu Megawati saya ikut dalam seleksi penerimaan Guru Bantu dan walaupun di dalam SK yang diterima dibayarkan dengan gaji Rp.460.000 dan SK akan diperpnjang sampai usia 60 Tahun.

Jalan hidup mulai mengalami perubahan selama empat tahun menjadi Guru bantu saya selalu berusaha melakukan hal terbaik dengan melakukan inofasi dalam pembelajaran,dimasa Pemerintahan Bapak Susilo Bambang Yudoyono semua Guru bantu di seluruh Indonesia mengalami hal yang sangat mengejutkan waktu itu masih teringat dalam fikiran ini dikabari oleh seorang teman jika semua guru bantu diangkat menjadi CPNS dan pengumuman nama nama guru yang lolos seleksi akan dipajang di papan pengumuman di kantor camat dan jam menunjukkan jam 01.00 malam saudara saya melihat pengumuman akan berita dari seorang teman ,ternyata bener adanya kami bersaudara lulus dan nama kami ada diantara nama guru lainnya di Kabupaten Agam.

Ibu adalah Orang pertama yang merasa sangat bersyukur beliau sangat bangga dan bahagia mungkin itulah persembahan kami untuk beliau dan kebahagian juga dirasakan oleh semua keluarga besar kami yang tidak pernah berminpi namun ini adalah kekuasaan Tuhan.

Perjalanan hidup selalu dipenuhi suka dan duka ayahanda tidak melihat anak anaknya menjadi Abdi Negara walaupun beliau adalah Abdi negara seorang Polisi yang terputus pensiun karena terlibat PRRI di wilayah Sumatera namun Tuhan memberikan kebahagian di saat usia beliau sudah senja ,juni 1995 pensiun beliau dapat diterima setiap bulannya dan alhamdulillah si bungsu dapat kuliah di IKIP padang sekarang adinda saya adalah seorang Guru SMA dan sudah menyeleseikan Kuliah di paska Ekonomi

Mimip yang tiada di sangka muncul dengan tiba tiba ,disaat saya diundang untuk mengikuti diklat berbasis web yang diselenggarakan oleh PPPPTK LB Bandung selama dua bulan mengikuti diklat berbasis on line dan ini pada tahun 2114 saya selalu menyeleseikan tugas atau tagihan tepat dengan waktu yang telah di tentukan dan dari 50 orang peserta hanya 30 orang yang memiliki predikat baik dan dinyatakan berhak memiliki sertifikat 120 JP.

Kalau jodoh tidak kemana awal yang baik akan mengikuti hal hal baik selanjutnya di tahun 2016 mendapatkan telpon langsung dari Ibu Rosy dari PPPPTK LB Bandung kalau saya mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan ke Batam wow seumur hidup saya belum pernah naik pesawat ini dipanggil untuk mengikuti pelatihan menjadi Instruktur Nasional mewakili Kabupaten Agam

Nasib baik bersama PPPPTK LB Bandug kembali mendekati saya di saat saya baca WA di group IGTKI Kabupaten ketua IGTK Memberikan pengumuman siapa yang mau menjadi penulis bersam PPPPTK PLB dan ternyata saya adalah pengirim pertama dan mewakili Kabupaten Agam untuk mengikuti bimtek.

Menulis adalah kesukaan saya setiap ada lomba karya ilmiah saya selalu ikut namun keberuntungan belum berada di pihak saya ,saya selalu menjadi juara dua dan hal itu tidak membuat saya mundur dan patah semangat bahkan saya semakin tertantang dan selalu berusaha lebih baik.

Perjalanan hidup yang berliku membuat kita semakin dewasa dalam bersikap dan bertingkahlaku pengalaman bersama tman teman hebat dan para inspirator yang selalu berusaha kita menjadi lebih baik merupakan rahmat yang diberikan Tuhan agar kedepan kita lebih baik lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Buah dari keikhlasan dan kesabaran panjenengan, Bu Sri. Alhamdulillah, berakhir indah pada waktunya.

15 May
Balas

Subhanallah. Banyak belajar dari peejalanan hidup Bu Sri.

15 May
Balas

terimakasih bapak yudha perjalanan hidup yang penuh suka dan duka menjadikan kita seseorang yang kuat dan mandiri,dan terimakasih bu khoirun nisak walaupun ini belum berakhir namun impian menjadi penulis dan dibimbing bapak ikhsan serta mas eko prasetyo membuat kita menjadi bahagia menjadi bahagian dari blog gurusiana ini salam kenal dari padang

15 May
Balas



search

New Post