Sri Hartuti Husin

Nama Sri Hartuti Husin kepala TK Darussalam kecamatan tilatang kamang tugas lainnya Asesor BANP Provinsi Sumatera barat dan Instruktur Nasional kab agam pendidi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jadi Penulis Keren 5

JADI PENULIS KEREN 5

Menulis adalah Asik

Menulis sesuatu yang kita alami adallah sesuatu investasi cerita yang akan menjadi arah atau pengalaman yang sangat bearti,namun terkadang kita lupa melakukannya padahal menulis bukanlah hal yang sulit ya karena kita terbiasa menjalani kehidupan dengan hal yang biasa dan rutinitas yang kadang tiada ujungnya.

Menulis sesuatu yang berkesan dan hal yang jarang terjadi adalah langkah awal kita membiasakan menulis mungkin bisa melalui catatan anekdot anak di sekolah ,mencatat semua hal yang terjadi yang unik dan tidak biasa.

Menulis kadangkala akan menjadi sesuatu hal yang penting dilakukan dan bermanfaat sewaktu-waktu misalnya disaat kita menghadapi anak yang berkebutuhan khusus dan kita memiliki catatan atau riwayat kehidupannya yang kita dapat dari wawancara dengan orang tua maka kita akan mampu mengatasi permasalahan yang timbul disaat sang anak mengalami sesuatu yang tidak biasa.

Menulis adalah hal yang sangat asik dan menyenangkan seandainya semua orang menulis sesuatu di dalam buku diari atau buku khusus maka akan banyak cerita yang dapat kita ambil hikahnya karena kata orang bijak pengalaman masa lalu menjadikan kita mempunyai kekuatan untuk maju dimasa yang akan datang.

Menulis adalah menyampaikan ide atau gagasan yang kita miliki karena ada sesuatu yang kita tidak bisa sampaikan ,jika kita pendam maka akan menimbulkan penyakit dan fikiran serta perasaan akan tidak tenang,kadang jika kita bercerita atau curhat dengan teman mungkin mereka mau mendengarkan keluhan hati kita namun apakah ada keharusan teman mendengarkan cerita kita.

Pembelajaran yang kurang inovasi dan terkesan kaku maka kita tuangkan keluh kesah kita dalam sebuah tulisan mungkin disaat menulis kita mampu menemukan metode atau model pembelajaran yang inovasi dan bermakna bagi anak .

Menulis asik bagi kita yang terbiasa mellakukan pembaharuan baik di sekolah maupun di lingkungan provesi dan melalui tulisan kita mampu berkata kata sesuai dengan apa yang kita fikirkan ,menulis merupakan penyampaian pesan dan suara hati yang hanya bisa dibaca tapi tidak bisa di dengar

Menulis hal yang sangat berkesan adalah hal yang menyenangkan baik cerita bersam orang-orang yang kita sayangi atau bersama anak anak di sekolah yang lucu dan menyenagkan

Cerita yang kita tulis merupakan hal yang sangat berkesan kita bisa mencurahkan semua isi hati mulai dari yang sederhana sampai pada cerita yang membuat kita merasa sangat terharu wow emang menulis itu asik dan sangat menyenangkan Bimtek literasi awal dari tulisan yang mampu membawa kita merasa sangat bearti dan panggilan mengikuti Bimtek literasi merupakan panggilan hati yang sudah lama terpendam,menulis merupakan sesuatu yang sangat disukai dimasa lalu walaupun itu tidak pernak padam karena setiap tahun selalu mengikuti perlombaan menulis karya ilmiah .

Menulis dalam ajang perlombaan membuat kita mampu mengenal bagaimana menulis yang baik namun karena ada momen yang dituntut dalam sebuah perlombaan maka kita membuat karya tulis berdasarkan juknis sementara menulis aik itu adalah menulis sebebas-bebasnya dengan menuangkan semua fikiran dan suara hati tampa adanya panduan yang mengikat he he kebabasan dalam menulis menulis kisah masa lalu mungkin akan mampu memberikan inspirasi bagi orang lain pengen tuh bikin cerita biografi kehidupan yang telah berlalu bersama ayah,ibu dan saudara

Cerita masa lalu yang penuh liku dan jalan kehidupan yang terkadang sulit dengan perekonomian yang dibawah rata-rata memberikan kita menjadi seorang yang sangat mengerti dan memiliki rasa simpati dan empati terhadap sesama

Menulis asik bagi semua kalangan karena kita akan memiliki infetasi cerita dan akan menjadi pengalaman berharga serta cerita kita akan menjadi memorial kehidupan bagi generasi kita selanjutnya.

Penulis keren merupakan seorang penulis yang mampu menyampaikan apa yang mereka alami dan apa yang mereka fikirkan tentu dalam arti keren dimana tulisan asik untuk dibaca,inspiratif bagi si pembaca dan memiliki magnet agar si pembaca memiliki keinginan untuk menulis dan menjadi penulis keren dan beken .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat Bu Sri yang sudah menjadi penulis keren dan beken.

15 May
Balas

he he si bapak terimakasih keren itu temenya beken ya pak mmmm met malam pak yudha

16 May
Balas



search

New Post