Sri Hartuti Husin

Nama Sri Hartuti Husin kepala TK Darussalam kecamatan tilatang kamang tugas lainnya Asesor BANP Provinsi Sumatera barat dan Instruktur Nasional kab agam pendidi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jadi Penulis Keren 6 (Keluarga adalah Inspiratif

JADI PENULIS KEREN 6

(Keluarga adalah Inspiratif)

Kehidupan mengalami pasang surut adakalanya hidup penuh kebahagian adakalanya kehidupan penuh duka dan nestapa namun kita harus menjalaninya sebagai suatu rahmat Tuhan yang dibalik semuanya pasti ada hikmahnya.

Keluarga adalah tempat kita memberikan tanggungjawab dan kewajiban yang harus dipenuhi.Sumpah janji disaat akad nikah merupakan sesuatu hal yang harus dijadikan komitmen dalam menjalani bahtera rumah tangga ,pasang surut itu hal yang biasa tergantung bagaimana kita mensikapinya,kehadiran anak-anak ditengah rumah tangga merupakan hal yang tiada dapat diungkapkan, kehadiran mereka sebagai anugerah terindah dari wujut kebersamaan dalam sebuah rumag tangga ,disaat kita berucap janji kita menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan,dan ini akan dijaga sampai nyawa yang memisahkan

Keluarga adalah inspiratif dalam berkarya tampa dukungan dan kehangatan mereka semua, apa yang kita hasilkan tiada akan bermakna.Peranan anggota keluarga dalam keberhasilan seseorang sangat menentukan karena tampa dukungan mereka mustahil kita akan berhasil dan meniti karier ke depan dengan bahagia dan percaya diri

Wanita dalam posisi dilema sebenarnya, jika dia memiliki pekerjaan di luar sebagai perempuan yang bekerja karena tugas dan kewajiban, perempuan yang hakiki itu adalah mendidik anak-anaknya serta menjadi ibu rumahtangga disamping berperan sebagai seorang isteri.

Namun dunia mengalami perubahan dimana banyak perempuan yang memiliki posisi sebagai perempuan pekerja atau wanita karier apakah ini salah atau melawan kodrat jawabannya tergantung pada cara pandang kita menilainya,akan tetapi perubahan zaman serta kemajuan Ilmu pengetahuan membuat banyak sekali muncul perempuan terpelajar,seperti pelopor kemajuan perempuan di erasebelum Indonesia Merdeka, dipelopori oleh Raden Ajeng Kartini yang menjadi perempuan terpelajar yang sampai saat ini masih menjadi motivasi bagi perempuan di Indonesia.

Posisi perempuan yang bekerja di luar rumah akan berhasil jika mampu menjadi bahagian dari kedua peran penting dalam hidupnya, yakni sebagai Ibu dan Insteri serta sebagai Perempuan karier yang memiliki kemapuan untuk bersaing dan aktif diantara kaum laki-laki. Walaupun di beberapa daerah di Indonesia masih banyak perempuan yang hanya sebagai Ibu rumahtangga.

Keluarga adalah sumber inspirasi ,keluarga adalah sang motivasi dan bersama keluarga kita bisa seperti ini, tampa mereka tiada tulisan yang dapat kita tulis tampa kehangatan keluarga mungkin kita tidak bisa bersam Tm Literasi dan bernaung di Blo gurusiana ini, tampa mereka kita tidak bisa menjadi apa yang kita inginkan ,mereka adalah sumber hidup yang mampu memberi kita air disaat kita haus ,memberikan kita cinta disaat kita terpuruk, keluarga adaah is the best dan tampa mereka tiada kita bisa berkata kata indah dan menyejukkan .

Tulisan pertama ini lebih banyak bercerita tentang kesempatan,kehangatan dan kemudahan dan semua ini tidak terlepas dari izin Tuhan dan kebesaran Allah ,hidup yang penuh liku selama bersama suami membuat saya semakin sayang dan sangat mencintainya kehadiran tiga orang buah hati yang kini mulai tumbuh besar membuat saya merasa bangga dan bahagia ,bersyukur tiada pernah saya hentikan karena apapun yang terjadi merupakan kehendak Ilahi jika kita selalu bersyukur maka kita akan merasa hidup selalu bahagia ,bersyukur dengan apa yang ada merupakan jalan menuju kebahagian .

Keluarga adalah Inspiratif yang sangat berperan penting akan keberhasilaan seseorang ,izin dan keiklasan keluarga disaat kita berpergian dalam mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan provesi merupakan awal dari sebuah kesuksesan.

Pelatihan,diklat,Bimtek yang menghabiskan hari yang panjang ,membuat terkadang kita merasa bersalah, telah meninggalkan kewajiban ,namun kesempatan dan motivasi dari keluarga membuat kita bisa fokus di setiap kegiatan,kita tidak memikirkan apa yang akan terjadi di rumah namun kita akan serius dalam mengikuti kegiatan apapun itu ,jika kita hadir namun fikiran dan hati selalu ke rumah maka akan menghasilkan hal yang tidak baik sementara pelatihan atau diklat yang kita ikuti mungkin hanya kita yang berkesempatan namun kita tidak memanfaatkan waktu dengan baik maka hasilnya akan sia-sia.

Kesempatan tidak datang dua kali itulah ucapan sang suami kepada saya saat saya diundang oleh PPPPTK dan PLB Bandung untuk mengikuti pelatihan Instruktur Nasional di Batam wow keren kan ,padahal saya belum pernah naik pesawat ,dan kini kesempatan datang tampa disangka –sangka ,suami dan anak-anak memberikan motivasi ,ini adalah awal dari segalanya sampai perjanan kedua ke medan mengikuti Bimtek Literasi Penulisan Buku juga bersam PPPPTK dan PLB Bandung .

Menulis adalah mimpi saya yang sdah lama terpendam namun setiap tahun saya selalu membuat karya tulis ilmiah walau hanya perlombaan ditingkat kabupaten Agam namun hobi menulis ini kadangkala mendatangkan manfaat di segi finansial, dan menulis itu keren sebagai penyaluran hobi dan menulis dibarengi dengan menbaca buku sebagai literasi atau sumber kajian yang akan menambah wawasan kita .Menulis dan membaca mampu membuat seseorang terhindar dari penyakit pikun karena sinap-sinap otaknya selalu melakukan penyegaran dan stiulus sehingga kita awat muda dan selalu gembira .

Melalui menulis dan membaca kita akan memiliki kesempatan untuk saling bercerita dan bersosialisasi karena melalui blog gurusiana dan media guru nantinya akan menambah teman dan mampu membuat kita menjalin silaturahmi yang hangat di seluruh Nusantara.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Silaturahmi. Paling tidak saling menjaga semangat untuk menulis.

16 May
Balas

Silaturahmi. Paling tidak saling menjaga semangat untuk menulis.

16 May
Balas

Terimakasih bapak bikin saya selalu semangat dan jika panjang umur semoga silaturahmi selalu terjaga

18 Jun
Balas



search

New Post