Sri Hartuti Husin

Nama Sri Hartuti Husin kepala TK Darussalam kecamatan tilatang kamang tugas lainnya Asesor BANP Provinsi Sumatera barat dan Instruktur Nasional kab agam pendidi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jadi Penulis Keren 7 (Suasana Hati Sang Penulis)

JADI PENULIS KEREN 7

(Suasana Hati Sang Penulis)

Hati adalah inspirasi dalam menulis , jika sang penulis lagi galau atau betmood maka tulisan tidak akan asik untuk dibaca,suasana hati yang nyaman ,senang dan tiada beban akan memiliki peluang yang besar akan keberhasilan tulisan atau cerita seseorang.

Suasana hati ini akan sangat mempengaruhi apapun yang kita lakukan seperti cerita sebelumnya, dukungan dan ketulusan semua anggoa keluarga terhadap kita akan membuat suasana hati menjadi nyaman dan kita mampu memiliki inspirasi untuk berkarya.

Menulis sesuatu dengan gamblang dan enak untuk dibaca merupakan keberhasilan seorang penulis,tulisan jadi keren dan memiliki rangkaian kalimat yang indah bagaikan untaian mutiara.

Malam ini mulai ku buka laptop dan mulai melanjutkan karangan atau cerita singkat di blog gurusiana deadline yang dimajukan membuat saya ragu untuk mencapai impian di 1708, bersama teman –teman literasi seluruh Indonesia.Impian untuk jadi penulis keren akankah tercapai walaupun ini perdana namun percaya diri untuk menyumbangkan sebuah buku untuk Bapak Ikhsan dan Bapak Eko membuat saya bertekat saya pasti bisa.

Kesibukan akhir tahun dengan seabrek kegiatan di sekolah dan kegiatan lainnya, dimana anak kedua saya sedang mengikuti ujian akhir di Sekolah Dasar dan si bungsu yang masih kelas satu butuh pendampingan dalam membaca buku tema untuk persiapan ujian semester dua.

Semoga Allah memberikan kekuatan dan ide ide dalam mengembangkan tulisan menjadi paragraf demi paragraf yang asik.Saya kadang sangat kagum kepada ibu dan bapak yang telah terinspirasi menulis di blog gurusiana ,disaat membaca tulisan mereka saya merasa sangat kecil dan dangkal dalam menyampaikan bahasa yang baik dan benar.

Menulis adalah menyampaikan ide ,perasaan serta hasrat hati entah kepada siapa,namun yang pasti cerita ini mungkin dapat menjadi inspirasi minimal bagi anak-anak saya di kemudia hari.

Suasanan hati sang penulis merupakan keberhasilan dalam merangkai kata-kata,suami yang selalu memberikan peluang untuk menggapai mimpi menjadi penulis keren dan bermimpi menulis buku yang banyak ,yang nantinya sebagai investasi yang sangat berhaga.Jika orang yang banyak uangnya investasinya adalah properti maka kita Guru Investasi kita adalah buku.

Guru adalah figur yang ditiru dan digugu seandainya semua guru mampu meninggalkan karya terindahnya berupa biografi atau perjalanan hidupnya wooi alangkah asiknya.

Malam ini Rabu 17 mei 2017 tulisan saya jadi penulis keren yang ke tujuh semoga bisa terkirim dan tahap demi tahap Insyaallah dealine yang dimajukan tidak akan membuat saya cemas dan gundah,janji bersama Bapak Ikhsan dan Bapak Eko selalu saya ingat dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk selalu menepati janji,walaupun tulisan ini membuat Pak eko tersenyum sendiri karena penulisan yang ngak baku.

Keluarga adalah inspirasi dalam berkarya dan atas Izin Allah semoga mimpi saya menjadi kenyataan.Suasana hati yang tenang ,nyaman ,dan baik akan menginspirasi setiap kata demi kata yang akan saya tulis sehingga menjadi kalimat yang asik untuk dibaca.

Dukungan dai teman-teman akan membuat saya dapat berkaca atas kekurangan dan ketinggalan saya dalam menyampaikan ide pokok cerita, saya mohon bantuan Bapak dan Ibu yang ada di Litersi Penulisan Buku memberikan bimbingan agar saya bisa seperti teman-teman yang telah menjadi penulis profesional.

Suasana Hati sang penuis disisni penulis hanya memberikan gambaran bahwa dalam menulis sangat penting memperhatikan keadaan hati ,karena sangat besar pengaruhnya seperti keluarga,sekolah serta lingkungan sosial akan memberikan kontribusi yang besar akan kesuksesan seorang penulis.

Cerita menjadi penulis keren ini saya angkat karena menurut pendapat saya menulis itu asik dan menyenangkan dan sesuatu yang kita lakukan merupakan hobi atau hal yang menyenangkan maka sangat keren ,karena kita menikmatinya lahir dan bathin.

Menulis merupakan hobi atau sesuatu yang muncul dari dalam diri seseorang ,bagi yang tidak suka mengarang dan menulis serta membaca akan sulit untuk menyampaikan pesan dan ide idenya dalam bentuk tulisan.

Menulis merupakan sebuah kemampuan literasi yang susah untuk dipelajari namun bisa menjadi suatu hobi apabila dibiasakan dan dilakukan berulang ulang seperti pepatah minang mengatakan apa kaji dek baulang,alah bisa mangko biasa dan menulis jika dibiasakan semenjak dini terhadap peserta didik kita di Taman Kanak-Kanak yang dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti berkunjung ke perpustakaan ,menyediakan perpustakaan sekolah,serta guru selalu mengawali kegiatan pagi dengan bercerita maka secara tidak langsung kita telah memberikan motivasi dan spirit agar anak mencintai buku.

Kenapa anak anak sekarang malas membaca, karena ibu gurunya juga hampir tidak pernah membaca jika naik pangkat harus bikin PTK maka akan dilakukan penulisan karya ilmiah dengan mencenek atau copas sebenarnya ini bukanlah contoh dan karakter guru, tapi apa mau dikata daripada susah susah yang penting naik pangkat.

Membaca menjadi momok bagi guru kita apalagi menulis ,jika ada lomba maka peserta akan update di internet lihat lihat dan copas he he kalau ketahuan senyum senyum aja ini lah fenomena yang terjadi ,Pelatihan Bimtek Literasi Penulisan Buku merupaka awal yang sangat baik dan menginspirasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui PPPPTK TK dan PLB Bandung.

Bimtek yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia adalah pembeharuan dalam meningkatkan kemampuan guru dalam menulis dan ini baru pertama kali terjadi ,guru yang menjadi bahagian dalam blog gurusiana adalah guru yang beruntung serta guru yang ingin berubah dari hal hal yang biasa menjadi luar biasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat Bu Sri

17 May
Balas



search

New Post