Sri Haryati

Hidup akan lebih bermakna saat kita bisa berbagi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Gebyar Temu Nasional Guru Penulis

Temu Nasional Guru Penulis 2018 pada Sabtu -Minggu (24/25/11) digelar oleh Media Guru Indonesia telah dihadiri oleh lebih dari dua ratus orang guru penulis se-Nusantara.

Acara yang dilaksanakan di gedung A Kmendikbud pada hari Sabtu(24/11) di antaranya : berkarya dan berjaya, Specta Gurusiana, Talkshow Interaktif, Diskusi penggiat literasi, Peluncuran buku-buku hasil pelatihan Sagu Sabu, Peluncuran buku pemenang lomba menulis Media Guru, dan Bazaar buku. Kegiatan hari Minggu yang diikuti oleh para guru penulis adalah Kunjungan ke Perpustakaan Nasional Indoesia, Ramah tamah guru se- Indonesia.

Para pemenang lomba menulis Media Guru bertema pendidikan yaitu: Wiwik Puspita, M. Maghfur Qumaidi dan Yasmi.

Satu kalimat yang menarik dari H.M Harris, Bupati Pelalawan Provinsi Riau sebagai salah satu penerima anugerah penghargaan yaitu di zaman sekarang ini dalam mendidik siswa jangan mengatakan kamu mau jadi apa? Tapi kamu bisa apa nanti? Kalimat tersebut mengindikasikan bahwa seorang guru harus mampu menggali segala kemampuan siswa dalam pembelajaran, guru harus mau meningkatkan kompetensinya, harus mau berubah, harus mau hijrah dari zona nyaman, harus terus belajar, mendidik dengan penuh keikhlasan sehingga akan terlahir generasi muda yang kuat dan kreatif menjawab tantangan zaman.

'Alumni Media Guru harus terus berkarya dan berjaya, karena tindakan akan terdengar lebih nyaring dari teriakan' ucap Mohammad Ihsan CEO Media Guru Indonesia memotivasi para peserta di acara tersebut.

Gebyar kegiatan temu nasional guru penulis berlanjut di hari Minggu yang di mulai di area Monas. Para peserta mengelilingi Tugu Monas dengan penuh semangat membawa cover buku karya masing-masing dan dilanjutkan ke gedung Perpustakaan Nasional.

Banyak hal menarik yang dapat dilihat di gedung Perpustakaan Nasional Indonesia oleh para peserta Temu Nasional Guru Penulis.

Peserta Temu Guru Nasional memanfaatkan kesempatan berkunjung ke Perpustakaan Nasional untuk membuat kartu anggota Perpustakaan Nasional.

'Harapan saya, tahun yang akan datang kegiatan ini bisa terselenggara lagi ' ungkap beberapa peserta dalam senyum bahagia.

Penulis adalah peserta Temu Nasional Guru Penulis Indonesia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul bangeet..

26 Nov
Balas

Trima ksh atas suportnya, karya b edit lebih mantaapp

26 Nov



search

New Post