Sri Haryati

Hidup akan lebih bermakna saat kita bisa berbagi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hembusan Semangat Literasi Media Guru Indonesia

Awal tahun 2018 merupakan jumpa pertama saya dengan Media Guru Indonesia. Berbekal informasi dari akun Fb Dalia Halmahera, saya memberanikan diri mengikuti pelatihan menulis Sagu Sabu Bogor yang diselenggarakan oleh Media Guru Indonesia. Saya bertekad menimba ilmu dari kegiatan ini dan berharap saya mampu menghasilkan karya-karya yang bermanfaat untuk orang lain dengan bimbingan yang baik dari para nara sumber di Media Guru Indoesia.

Rasa was-was menyelimuti hati saya saat memasuki ruangan pelatihan di Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Saya khawatir tidak difasilitasi untuk mempublikasikan karya saya. Hal ini karena pengalaman saya beberapa waktu sebelumnya, ikut kegiatan serupa namun ditinggalkan begitu saja oleh penyelenggara ketika saya ingin mewujudkannya menjadi sebuah buku.

Acara pembukaan dan sambutan-sambutan saya ikuti hingga sampai pada hantaran yang luar biasa dari Istiqomah tentang kiat menulis yang dkupas tuntas, cantik, lugas dan menarik, sampai dengan bagaimana cara pemasaran buku. Tak ada rasa lelah dalam diri saya saat mendengarkan arahan dari Istiqomah.

Selain itu, para peserta pelatihan diberi tugas membuat judul, sub judul dan sinopsis buku yang akan dibuat. Para peserta diwajibkan untuk menghasilkan sebuah buku sebagai hasil nyata pelatihan.

Ada rasa malu yang muncul di hati saya saat Istiqomah mengatakan bahwa tulisan guru sangat luar biasa, luar biasa "hancur" namun hal itu tidak menyurutkan semangat saya untuk berusaha sekuat tenaga mewujudkan mimpi bisa berkarya menulis sebuah buku dan berharap karya saya bisa bermanfaat untk orang lain.

Di sela-sela kesibukan bekerja dan kesibukan mengurus mama yang baru sembuh dari sakit, akhirnya novel berjudul "Saat Asa Hampir Musnah" dapat saya selesaikan sebeum deadline yang diberikan oleh panitia dari Media Guru Indonesia.

Hari ini Sabtu, 24 November 2018, saya bersyukur bisa bertemu dengan para pengurus Media Guru Indonesia dan para penulis hebat se-nusantara. Hentakan energi literasi para nara sumber Media Guru Indonesia semakin menambah keyakinan saya bahwa pilihan saya bergabung dengan Media Guru Indonesia adalah hal yang sangat tepat. Saya bersyukur dapat berkarya dan berjaya dalam naungan Media Guru Indonesia.

Penulis adalah Peserta Temu Nasional Guru Penulis Indonesia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Renyah banget. Seneng bacanya.

25 Nov
Balas

Trima ksh Pa Leck

26 Nov

Luar biasa..tulisannya renyah bangeet

25 Nov
Balas

Trima ksh sdh sudi membaca tulisan sy

26 Nov

Mantab bu Sri, lanjutkan

24 Nov
Balas

Trima ksh pa

24 Nov

Luar biasa....

25 Nov
Balas

Mantap bu

25 Nov
Balas



search

New Post