Sri Hastuti, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar tentang RPP Merdeka Belajar

Belajar tentang RPP Merdeka Belajar

Belajar tentang RPP Merdeka Belajar

Oleh : Sri Hastuti, M.Pd

Belajar Merdeka atau Merdeka Belajar...??

Salah satu hal yang paling menarik perhatian guru tentang konsep Merdeka Belajar adalah pernyataan Mendikbud tentang RPP yang disederhanakan. Lantas letak merdekanya dimana ya ? Apakah guru bisa merdeka belajar dengan hanya penyederhanaan RPP saja?Apakah tujuan murid merdeka belajar bisa tercapai? Sebenarnya bagaimana sih membuat RPP yang merdeka belajar?

Menjawab tantangan pertanyaan tersebut, Komunitas Guru Belajar Sijunjung (KGB Sijunjung) mengadakan Temu Pendidik Live melalui kanal Youtube dengan tema "Tips &Trik RPP Merdeka Belajar" bersama narasumber Lisza Megasari, dari Tim RPP Merdeka Belajar KGB Nusantara dan moderator Sri Hastuti dari KGB Sijunjung.

Kita akan membahas tentang miskonsepsi RPP; “ RPP dibuat seindah mungkin dengan kata-kata ilmiah dan tinggi, seakan-akan merupakan skenario dari sebuah kelas yang memiliki guru super dan murid impian. Kelas teratur sesuai standar kesempurnaan”. Akhirnya guru lelah karena ternyata faktanya itu Tidak terjadi di kelas. RPP menjadi tak lebih tulisan di atas kertas.

Mau tau keseruan bahasan ini? Yuk simak di kanal Youtube KGB Sijunjung.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaaap buu

16 Jul
Balas

mau ikuuuttt bun...kereeenn..bunda is the best dech...

15 Jul
Balas



search

New Post