Sri Hastuti, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hadiah Komitmen Menulis di Gurusiana (Tantangan hari ke-91)

Hadiah Komitmen Menulis di Gurusiana

Oleh : Sri Hastuti, M.Pd

 

Awal menulis sebenarnya hanya ingin menaklukkan diri untuk bisa komitmen. Tak berfikir untuk mendapatkan sertifikat ataupun hadiah. Tapi memulainya dengan  niat untuk mengalahkan diri. Meski perjalanan panjang akan dilalui. Mengalahkan tantangan jauh lebih penting, jika mendapat hadiah maka itu adalah bonusnya.

Beberapa pertanyaan tentang bagaimana syarat ikut tantangan gurusiana ini  mulai terfikirkan sejak melihat postingan teman-teman. Bahkan sejak januari sudah bertanya ke pak Suhud (waktu itu berkesempatan bersama dalam satu kegiatan di kementerian). Beliau memberikan pandangan tentang tak ada persyaratan berat ikutan tantangan gurusiana. Disaat itu memang terniat untuk berkomitmen menulis, barang satu atau dua pragraf, tetapi rutin.

Mudah, kata pak Suhud waktu itu. Tulis saja maunya ibu. Saya berfikir mudah sekali. Namun entah kenapa saya belum berani ikut menulis di blog saya ini. Hingga beberapa bulan berikutnya saya abaikan keinginan hati ini.  Menulis di blog seperti menulis status di facebook begitu kata teman yang lain.

Keinginan dapat menulis setiap hari secara rutin dengan ikut tantangan di media guru begitu besar. Setiap membaca tulisan teman-teman gurusianer ada rasa haru dan bangga. Apalagi membaca tantangan yang sudah puluhan hari. Rasa kagum pada guru penulis semakin meyakinkan diri untuk bisa ikutan. Hingga saya dipertemukan dengan senior Uni cantik bernama Hendrawati. Saya mendapat suntikan motivasi dengan kata-kata indahnya. Meyakini saya, bahwa saya mampu menulis dan menaklukkan tantangan.

Hingga hari ini saya mampu menulis dihari ke-91 adalah pencapaian yang luarbiasa. Meski saya masih belum bisa runtut menulis sebuah cerita menjadi penggalan cerpen. Mwski sempat kehilangan ide dan kesibukan yang luar biasa, namun suntikan motivasi dari orang-orang terdekat mampu menghentakkan jari jemari ke keyboard laptop. Terutama suntikan motivasi keluarga yang selalu mendukung setiap kegiatan dan tulisan di blog ini.

Tak ada bayangan bahwa ternyata dengan berada di grup gurusiana ini banyak ilmu yang didapat. Bonus bermunculan mulai dari mendapatkan kartu anggota, ikut webinar, ikut pelatihan online dengan biaya murah hingga akhirnya bisa ikut lomba. Berkah luar biasa juga bulan ini dapat lolos mengikuti lomba menulis mediaguru buku “Berani Mengajar Siap Belajar”. dan lagi-lagi berkat suntikan motivasi teman menulis, pak Arief Rahman. Sungguh  ini adalah hadiah dari komitmen menulis di sini.

Terimakasih Media Guru. Terimakasih bapak ibu yang sudah berkunjung dan memberikan suport. Mohon maafkan saya yang belum bisa maksimal memeberikan waktu untuk mengunjungi bapak ibu sekalian. Semoga kita semua tetap istiqomah dalam menulis.

 

Sijunjung, 18 juli 2020

Bahagia ada disini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan inspiratif. Sukses selalu. Salam kenal. Salam literasi Sudah sy follow

18 Jul
Balas

terimaksih pak, sudah saya follow juga pak

19 Jul

Mantap Bu, smoga sukses selalu dan tetap smangat. Jaga kesehatan .

19 Jul
Balas

Menarik ceritanya bu

18 Jul
Balas

terimakasih ibuu

18 Jul

Alhamdulillah, semangat terus mbak

20 Jul
Balas

Alhamdulillah, semangat terus mbak

20 Jul
Balas



search

New Post