Sri Hastuti, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Program Bantu Kuatkan Guru  KGB Sijunjung

Program Bantu Kuatkan Guru KGB Sijunjung

Program Bantu Kuatkan Guru – KGB Sijunjung

#Tantanganhari86

Hari ini, Komunitas Guru Belajar Sijunjung (KGB Sijunjung) mengadakan Temu Pendidik Daring (TPD) khusus membahas program Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) berkolaborsi dengan Kampus Guru Cikal. TPD KGB Sijunjung yang ke -28 kali ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap minggu. dimoderatori oleh Neriliawati Yusi I(guru SMK N 1 Sijunjung), KGB Sijunjung dan narasumber Syaifullah Godi Ismail (Tim Promotor BKG- dari KGB Salatiga). dengan Tema Sekolah Dan Guru Pilihannya Hanya Kuat.

Program yang sudah dilakukan sejak sebulan yang lalu ini dibuka secara resmi dengan adanya grand launching #BantuKuatkanGuru secara Daring melalui aplikasi zoom yang disiarkan langsung disaluran Youtube sekolahmu. Grand launching yang dihadiri oleh ibu Najeela Shihab (inisiator Semua Murid Semua Guru), Usman Djabbar (Ketua Komunitas Guru Belajar Nusantara-KGBN), Iwan Syahril ( Dirjen GTK), Wisnu Nugroho (Editor in Chief Kompas.com), Alfatih Timur (CEO Kitabisa.com) dengan dipandu Moderator Bukik Setiawan (Ketua Kampus guru Cikal)

Dalam hal KGB Sijunjung ikut berperan dalam program #Bantukuatkanguru dengan menjadi Promotor dalam mengumpulkan donasi melalui link Kitabisa.com . melalui https://kitabisa.com/campaign/kgbsijunjungbantukuatkanguru siapapun dapat berdonasi mulai dari 10 ribu rupiah. Dimana tujuan donasi nantinya adalah untuk guru-guru yang terdampak Pandemi. Terutama guru-guru honorer yang berada di sekolah negeri maupun swasta. Pembayaran gaji honorer dibayarka berdasarkan jumlah jam mengajar, namun disisi lain jam mengajar menjadi semakin kecil bahkan nyaris tidak ada.

Hal ini diperkuat dengan adanya hasil survei dari Kemdikbud yang menyatakan bahwa selama masa pandemi ini sebagian besar guru mengalami kendala terkait dengan kemampuanmengoperasikan perangkat digital serta ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai untuk menyelenggarakan proses pembelajaran yang optimal. Jadi ada 2 persoalan yang harus segera diselesaikan adalah : 1. Guru swasta dan honorer terancam keberlangsungan pemenuhan kebutuhan hidupnya yang berdampak pada kesempatan belajar murid. 2. Banyak guru yang belum menguasai penggunaan perangkat digital untuk pembelajaran jarak jauh.

Oleh karena itu, Sekolah Lawan Corona sebuah program hasil kolaborasi antara Kampus, Guru Cikal, Keluarga Kita, Sekolahmu, Semua Murid Semua Guru, Komunitas Guru Belajar dan Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan mengajak anda terlibat #BantuKuatkanGuru dengan memberikan dukungan kepada guru swasta dan honorer, serta dukungan untuk sekolah tempat mereka mengajar.

Siapa saja yang dapat menerima Program ini? Dari mana sumber dana Program ini? Dan apa bentuk bantuan yang akan diperoleh oleh penerima program? Yuk kepoin di FB Komunitas Guru Belajar Nusantara dan KGB Sijunjung.

Bantu kuatkan guru! Guru kuat, murid kuat, sekolah kuat!

Sumber

#Sekolah lawan Corona

#KGBSijunjung

Sijunjung, 13 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar2 penggiat literasi.. salut lah utk ibuk yg satu ni.. tetap dijaga kesehatan nya buk guru..

14 Jul
Balas



search

New Post