Sri Hastuti, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Wardah Inspiring Teacher  Pelatihan Buat Guru Merdeka Belajar

Wardah Inspiring Teacher Pelatihan Buat Guru Merdeka Belajar

Wardah Inspiring Teacher – Pelatihan Buat Guru Merdeka Belajar

Oleh : Sri Hastuti- KGB Sijunjung

Wardah itu identik dengan kosmetik ya? kalau menyebut nama wardah yang teringat adalah produk kecantikan untuk para wanita. Namun jika kita menyebut Wardah Inspiring Teacher (WIT) apakah juga tentang kecantikan? Guru disuruh berlatih menggunakan kosmetik atau apa ya?

Wardah Inspiring Teacher adalah bentuk apresiasi Wardah untuk para guru di Indonesia. Program ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para guru inspiratif hasil rekomendasi dari siswa maupun masyarakat umum. Apresiasi diberikan dalam bentuk pelatihan untuk meningkatkan kapabilitas para guru dengan menggandeng pakar-pakar pendidikan sebagai narasumber.

Wardah Inspiring Teacher telah dilaksanakan sejak tahun 2017. Tahun 2019 dilaksanakan di 4 kota yaitu Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan Jakarta. Lebih dari 900 guru yang direkomendasikan dan terpilih 200 guru yang mendapat pelatihan mengenai desain inovasi pengajaran. Pelatihan ada beberapa tahap dan terakhir wardah memberikan apresiasi tambahan beruopa kesempatan pada dua orang perwakilan guru untuk melihat praktik pendidikan di negara maju yaitu New Zealand.

Tahun 2020, Wardah Inspiring Teacher rencananya akan dilaksanakan di 6 kota yaitu semarang, malang, makasar, pontianak, padang dan bekasi. Namun karena kondisi pandemi kegiatan ini dilaksanakan secara Daring. Meski demikian peserta tetap antusias mengikuti. Ada 6 kelompok yang mendapat ksemoatan belajar melalui aplikasi Zoom. Dari 5000 pendaftar terdapat 1800 peserta yang lolos tahap pertama. Saya sendiri dapat pelatihan ini di tanggal 19 Juni 2020.

Wardah memanjakan pesertanya dengan suguhan pelatihan yang memang diperlukan . Narasumber kece pada saat itu memberikan beberapa tips tentang pengendalian stress. Sesi bersama guru inspiratif yaitu pak Rizky dari kampus Guru Cikal, guru keren dengan video dan inovasi-inovasinya menjelaskan tentang konsep 5 M dalam pembelajaran. Tak lupa pada saat sesi dengan pak rizky ada bu guru Eky Nurwulandari selaku alumni WIT tahun 2019. Beliau bercerita tentang serunya pelatihan yang aplikatif untuk guru. Dan terakhir adalah sesi dengan Dian Pelangi, desainer kondang yang banyak ilmunya.

Keren bisa ikutan kegiatan Wardah Inspiring Teacher 2020. Dapat ilmu, dapat pulsa gratis dan dapat sertifikat. Kerennya lagi bisa belajar barengan dengan guru-guru yang tergabung di Komunitas Guru Belajar se Indonesia.

Sijunjung, Malam 14 juli 2020

Teringat Wardah Inspiring Teacher

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren dan mantap pokoknya Bu. Sehat dan sukses selalu.

15 Jul
Balas



search

New Post