Sri Hastuti, S. Pd., M.Pd.

Sri Hastuti atau Diena Esha Hastuti dilahirkan di Ngawi tanggal 24 Juli. Lahir dibawah naungan zodiak LEO. Pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama...

Selengkapnya
Navigasi Web
CEPATNYA WAKTU

CEPATNYA WAKTU

CEPATNYA WAKTU

Tantangan hari ke-342

#Tantangan Gurusiana

By: Sri Hastuti, S.Pd., M.Pd

Waktu merupakan salah satu nikmat Tuhan yang sangat berharga yang diberikan kepada makhluk- Nya. Waktu dan kesempatan yang diberikan merupakan anugerah bagi siapa saja. Selain nikmat juga rugi jika tidak memanfaatkan waktu untuk kebaikan dan ibadah.

"Dan demi masa. Sesungguhnya manusia itu dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman, mengerjakan amal shaleh, dan saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran." (QS: Al-Ashr: 1-3).

Dalam haditsnya Rasulullah SAW menjelaskan tentang pentingnya waktu."Ada dua jenis nikmat yang seringkali diabaikan kebanyakan orang, yaitu nikmat sehat dan waktu luang." Kedua hal ini merupakan anugerah yang tak terhingga dari Allah SWT yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Beberapa hal yang bisa dilakukan agar waktu tidak cepat berlalu antara lain: merencanakan agenda kegiatan dengan baik, membuat skala prioritas yang penting dan mendesak, mengetahui mood atau rasa puncak dan kapan rasa menurun. Waktu rasa memuncak segera lakukan dan selesaikan pekerjaan yang sulit dan membutuhkan waktu dan konsentrasi yang tinggi. Disaat mood menurun gunakan untuk beristirahat atau untuk merefresh diri agar seimbang. Jangan membuang-buang waktu dengan sia-sia tanpa mengisinya dengan kebaikan dan ibadah, karena waktu cepat berlalu tanpa kita sadari.**has***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih telah berbagi, Salam literasi dan sukses selalu

16 Mar
Balas



search

New Post