Sri Hastuti, S. Pd., M.Pd.

Sri Hastuti atau Diena Esha Hastuti dilahirkan di Ngawi tanggal 24 Juli. Lahir dibawah naungan zodiak LEO. Pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama...

Selengkapnya
Navigasi Web
INDAHNYA MENCARI ILMU

INDAHNYA MENCARI ILMU

INDAHNYA MENCARI ILMU

Tantangan hari ke-343

#Tantangan Gurusiana

By : Sri Hastuti, S.Pd.,M.Pd.

Mencari ilmu bagi kita merupakan kebutuhan penting. Hidup tanpa ilmu bisa tersesat dan tidak bisa sampai kepada tujuan. Ibarat ingin membuat pesawat terbang atau mengoperasikan pesawat tempur agar selamat dan tidak jatuh ada ilmu yang harus dipelajari. Perlu proses yang panjang dan berat. Terasa berat kalau tidak ada niat atau kesungguhan. Sebaliknya akan terasa ringan apabila sudah diniatkan dengan sungguh-sungguh hingga bisa menguasai ilmu yang dipelajari sampai akhirnya paham bahkan mahir atau ahli.

Begitu halnya yang dialami seorang pencari ilmu seperti Penulis. Hal yang di luar perkiraan bisa dinyatakan lolos dalam tahapan menjadi seorang Penulis sekaligus calon Fasilitator yang tergabung dalam program guru penggerak dari kemendikbud yang sedang berlangsung dan berjalan beberapa bulan terakhir. Tahapan yang luar biasa padat membutuhkan suatu konsentrasi yang tinggi. Merasa bangga karena bisa belajar tahap demi tahap. Banyak hal-hal yang baru dan terus ditekuni. Proses yang panjang, mendalami banyak ilmu pengetahuan baru sehingga terus memicu semangat untuk mendapatkan ilmu yang penuh manfaat. Terasa indah mencari ilmu dari yang awalnya bingung apa yang harus dipelajari dan lakukan akhirnya tahu ilmu sehingga bisa menguasai tahapannya. Adanya komunikasi, kolaborasi, kreativitas, kritik yang membangun di dalam proses mencarinya. Ada banyak ragam pengetahuan yang mahal karena tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Walau awanya masih buta dan awam, setelah melalui elaborasi pemahaman dan diskusi, kolaborasi saling bersinergi akhirnya membuahkan rasa yang nyaman, indah hingga timbul kepuasan serta kebanggaan tersendiri. Benar kata peribahasa" Berakit-rakit dahulu berenang-renang ke tepian artinya bersakit-sakit dahulu dan bersenang-senang kemudian. Mencari ilmu terasa indah asal ikhlas dan diniatkan karena Allah. ***has***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Good job bu

17 Mar
Balas



search

New Post