Sri Hastuti, S. Pd., M.Pd.

Sri Hastuti atau Diena Esha Hastuti dilahirkan di Ngawi tanggal 24 Juli. Lahir dibawah naungan zodiak LEO. Pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama...

Selengkapnya
Navigasi Web
KETIKA LELAH MENJADI LILLAH

KETIKA LELAH MENJADI LILLAH

KETIKA LELAH MENJADI LILLAH

Tantangan hari ke-356

#Tantangan Gurusiana

By: Sri Hastuti, S.Pd.,M.Pd.

Seringkali seorang menjadi capek, repot dan terkadang mengeluh karena jenuh dengan masalah pekerjaan. Seorang ibu ketika sudah merasa jenuh dengan masalah anak-anak dan pekerjaan mengatur dan mengelola urusan rumah tangga. Terasa tiada habisnya pekerjaan yang tidak kentara ini.

Kondisi rumah yang masih berantakan ketika si kecil menggunakan aneka mainan yang belum sempat dirapikan ditambah aktivitas di dapur yang belum kelar. Sedangkan cucian yang masih menumpuk belum dibereskan. Apalagi bila anak cenderung bertindak semaunya. Tidak mau diatur, susah tidur, tidak mau makan, bertengkar dengan sang kakak berebut mainan, mengacak-acak ruang tamu, bahkan di tempat tidur yang sudah rapi kembali bak kapal pecah, belum lagi kalau sedang rewel minta ini dan itu. Tentu sebagai ibu bisa kelelahan baik fisik dan psikis dalam mengaturnya.

Semua pekerjaan supaya tidak terasa menjadi beban dibutuhkan kesabaran, serta keikhlasan yang tinggi. Anugerah akan menjadi amanah yang terindah. Anak merupakan amanah sekaligus anugerah. Suatu amanah akan memunculkan suatu tanggung jawab untuk mendidik dengan penuh kesadaran. Anugerah akan memunculkan rasa syukur atas pemberian dari Allah SWT sekaligus merupakan titipan. Anak dan anggota keluarga, harta yang kita miliki adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik dan penuh syukur.

Suami sekaligus kepala keluarga bertanggung jawab penuh atas apa yang dipimpinnya. Isteri dan anaknya adalah tanggung jawab untuk menafkahi dan memberikan pendidikan yang layak. Bergotong-royong mengelola urusan rumah tangga, membagi tugas bersama seluruh anggota keluarga merupakan kewajibannya.

Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan membuat kecapekan alias kelelahan yang dialami seseorang wanita sebagai isteri sekaligus ibu karena kesalahan memanage waktu. Waktu terasa kurang dan cepat berlalu sehingga tidak bisa beristirahat di tengah kesibukannya. Bila dibiarkan maka bisa stres. Berdiskusi dengan suami atau curhat dengan Allah SWT di sepertiga malam terakhir adalah waktu yang tepat untuk bermunajat kepada-Nya untuk mencurahkan segala isi hati dan minta solusi. Supaya lelah menjadi lillah semua urusan kembali kepada-Nya. Sabar dan ikhlas dan diniatkan ibadah.***has***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post