Sri Herlina

Terlahir diantara 2 saudara laki laki, tanggal 5 Januari 1979 di Payakumbuh. sekarang dengan 4 orang anak mengembangkan kreatifitas di SMAN 5 Payakumbuh. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tagur Hari ke 2, Jatinangornya Payakumbuh

 

JATINANGORNYA PAYAKUMBUH

 

 

 

SMAN 5 Payakumbuh berada di daerah yang sejuk dipinggiran kota Payakumbuh. Terletak  diatas perbukitan yang dikelilingi oleh lembah dan perbukitan  yang hijau. Bangunannya dikelilingi oleh pohon pelindung  dan tanaman hias didepan masing masing gedung sekolah. Disebelah kantor terdapat kantin yang belum permanen untuk belanja warga SMAN 5 Payakumbuh. Didepan gedung kantor tersedia pula lahan parkir siswa dan guru. Dibelakang gedung kelas terdapat bangunan asrama untuk pelaksanan program boarding school.

 

 Bangunan SMAN 5 Payakumbuh berdiri dengan luas 4.529 M2 diatas tanah seluas 15.000 M2. Jauh dari kebisingan kota, sekitar  1 KM dari jalan raya Bukittinggi Payakumbuh. Membuat proses belajar mengajar di SMAN  5 Payakumbuh terasa adem, sejuk dan nyaman.  SMAN 5 Payakumbuh terdiri  dari 18 ruang kelas, 1 ruang Tata Usaha ( TU)  , 1 ruang kepala sekolah  dan 1 ruang majelis guru. SMAN 5 Payakumbuh juga memiliki  1 ruang perpustakaan, 4 ruang labor yang terdiri dari labor TIK, labor fisika, labor biologi  dan labor kimia. Dibelakang gedung labor Fisika terdapat juga kantin dan ruang koperasi.

 

Ditengah-tengah bangunan gedung SMAN 5 Payakumbuh terdapat lapangan olahraga. Lapangan tersebut dijadikan sebagai lapangan upacara bendera dan kegiatan Muhadarah yang rutin dilaksankan setiap hari Senin dan jumat. Dipinggir lapangan di tumbuhi pohon lindung. Secara fisik bangunan SMAN 5 Payakumbuh belum mempunyai sarana dan prasarana yang lengkap. SMAN 5 Payakumbuh belum memiliki mushala atau mesjid sendiri dan pagar sebagai pengaman dan pembatas lingkungan sekolah.

 

Bangunan asrama yang terletak dibelakang gedung kelas terdiri 1 gedung rumah kepala asrama. Disebalah kiri dan kanan terdapat gedung asrama putra dan asrama putri serta pendopo. Karena SMAN 5 Payakumbuh belum memiliki Mushala atau Mesjid maka pendopo ini digunakan sebagai mushalla tempat shalat jamaah dan kegiatan ibadah lainnya.

 

Dengan melihat letak geografis SMAN 5 Payakumbuh yang berada diperbukitan dan dikelilingi oleh lembah dan perbukitan yang hijau, tidak salah kalau kalau SMAN 5 Payakumbuh disebut dengan Jatinangornya Payakumbuh.

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantul

27 May
Balas

Mks buk

27 May

Mantap

27 May
Balas

Makasih buh

27 May
Balas

Bandung padang bu

29 May
Balas

Iya buk

08 Jul



search

New Post