sri indahningrum

Belajar dan terus belajar itu yang bisa kulakukan.Belajar menjadi anak yang berbakti, belajar menjadi istri yang sholekha,belajar menjadi ibu yang amanah dan be...

Selengkapnya
Navigasi Web
Catatan Kecil Di Ujung Malam

Catatan Kecil Di Ujung Malam

Menitipkan anak-anak kita di pondok pesantren adalah pilihan yang tepat untuk para orang tua yang keduanya sibuk mencari nafkah.Atau orang tua yang merasa pendidikan agamanya rendah seperti saya.

Namun,untuk menuju ke sana, jalannya tidaklah mudah.Karena harus diawali dengan niat yang baik dan kuat.Terutama "Ibu".

Kita bisa saja punya niatan untuk memondokkan anak kita ketika mereka berusia sekian, atau ketika mereka nanti lulus ini,itu.Tapi ketika masa itu telah datang,maka godaanpun akan datang pula.

Bisa godaan dari keluarga, teman atau bahkan diri kita sendiri karena melihat hal-hal yang tidak mengenakkan,yang menakutkan tentang dunia pondok pesantren.

Memiliki anak -anak yang mau mondok adalah anugerah yang paling indah.Lepas dari omongan orang bahwa kita orang tua yang tega, orang tua yang tidak mau direpotkan anak.

Menitipkan anak -anak di pondok pesantren adalah sebagai ikhtiar untuk menjaga kesucian mereka ketika kelak mereka kembali Kepada Sang Pencipta.

Tips untuk anda yang punya niatan memondokkan anak:

1. Tanyakan sanad pengasuh ponpes yang kita tuju,agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

2. Positif thinking pada pengasuh dan para gurunya

3. Bila rindu pada ananda,kirimi bacaan surat Al-Fatikha

4. Bila mengkhawatirkan keadaannya, mantapkan dalam hati, bahwa ananda sedang menuntut ilmu menjadi generasi penerus Islami,maka Allah pasti akan menjaganya, dan Dia-lah sebaik-baiknya Penjaga

5. Kirimi bacaan surat Al-Fatikha 41x, untuk ananda.

Alhamdulillah, 3 dari 4 anak saya telah mondok selama 10th, 7th dan 4th.Dan Insya Allah 1 tahun lagi Si Bungsu akan menyusul untuk mondok setelah lulus TK, seperti kakak-kakaknya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasan nya

14 Mar
Balas

sekedar coretan ungkapan rasa rindu di ujung malam, bund...apalagi di saat ini sana sini banjir, dan ponpes anak saya dilanda banjir

14 Mar

Bukan tega tapi demi tiket surga yang baik

14 Mar
Balas

Aamiin... paling tidak saya telah berusaha agar tidak tergolong orang tua yang menyia-nyiakan anaknya dalam urusan agama, bund

14 Mar

Salam literasi

13 Mar
Balas



search

New Post