Sri Kurnawati, S.Pd.

Tutor Kesetaraan PKBM Puspita Jl. Kuburan Komplek Timur Abepantai juga sebagai Tutor Bantu di SKB Kota Jayapura...

Selengkapnya
Navigasi Web
Para Guru Berkarya

Para Guru Berkarya

Yogyakarta, 29 Oktober 2018

GTK PAUD Dikmas melakukan kegiatan” Workshop Penulisan Bahasn Literasi” selama 4 hari dari tanggal 29 Oktober hingga 1 November 2018 di Hotel Harper Mangkubumi di Yogyakarta. Acara Pembukaan dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB oleh Kasubag Tata Usaha.

Hasil yang diharapkan dalam kegiatan Workshop Penulisan Bahan Literasi Bagi GTK PAUD dan Dikmas ini adalah: Adanya penggerak literasi dalam masyarakat dan GTK PAUD Dikmas menjadi lebih produktif dalam menghasilkan karya tulis.

Narasumber kegiatan ini yaitu: Mohammad Ihsan dan Eko Prasetyo sebagai pengelola Media Guru. Mohammad Ihsan mengatakan bahwa Peserta yang hadir adalah peserta pilihan dari ribuan guru di Indonesia. Kegiatan ini adalah kegiatan Literasi yang ke-4. Peserta yang ikut kegiatan ini bukan hanya duduk, diam, mendengar dan mendapat sertifikat. Guru harus menerapkan SAGU SABU (Satu Guru Satu Buku). Peserta harus menerima tantangan yaitu satu guru membuat satu buku. Para guru dengan semangat menerima tantangan itu.

Dengan nara sumber Eko Prasetyo memberikan materi dan para guru diberi tugas membuat tulisan dengan model kolom dan dan berita. Para guru dapat menyelesaikan tugas tersebut dengan baik.

Kegiatan ini akan berakhir pada 1 November 2018. Penutupan acara pada pukul 08.00-09.00 WIB. Peserta dapat kembali ke daerah masing-masing dengan menerapkan ilmu yang diperoleh ke daerahnya masing-masing. (sri kurnawati)

Keterangan: Penulis adalah peserta Workshop Penulisan Bahan Literasi GTK PAUD dan Dikmas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post