Sri Kurnawati, S.Pd.

Tutor Kesetaraan PKBM Puspita Jl. Kuburan Komplek Timur Abepantai juga sebagai Tutor Bantu di SKB Kota Jayapura...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Guru

Semangat Guru

Untuk meningkatkan kualitas guru PAUD dalam berkreativitas, kami guru-guru membentuk KKG ( Kelompok Kerja Guru). Dimana KKG ini dibentuk berdasarkan wilajah tempat sekolah kita mengajar. Di Jayapura Papua khususnya kami di wilayah Distrik Abepura terdapat 6 gugus. Setiap gugus terdiri dari beberapa sekolah. KKG ini juga dibentuk ketua, sekretaris, bendahara dan seksi-seksi yang akan bekerja sesuai tugas demi berlangsungnya kegiatan ini. Kebetulan saya sebagai sekretaris KKG di gugus 6 Distrik Abepura yang terdiri dari 11 sekolah.

Setiap bulan kami mengadakan pertemuan rutin di sekolah yang berbeda-beda, secara bergantian sesuai jadwal yang sudah dibuat bersama. Berbagai jenis kegiatan kita lakukan, di samping untuk menumbuhkan sikap kekeluargaan antar guru tak lupa kita mengajak murid-murid untuk saling mengenal.

Kegiatan yang kita sering lakukakan adalah membuat kreativitas bahan mengajar seperti membuat boneka tangan, melipat kertas, menjadikan barang bekas sebagai bahan ajar. Selain itu juga kita belajar TIK, karena sebagian guru ada yang belum bisa menggunakan laptop dikarenakan belum memilikinya.

Di sinilah kita saling bertukar ilmu. Dimana semua guru diharapkan menunjukkan kemampuannya, dan kita memberi semangat bagi guru-guru yang masih minder. Di sini kita sama-sama belajar dan tidak ada yang lebih pintar semuanya sama tidak membeda-bedakan.

Kekompakkan sangat diperlukan untuk mewujudkan cita-cita bersama yaitu menjadikan guru yang berkreatif. Intinya yaitu saling mendukung, mau berbagi ilmu, dan saling menghargai. Semoga ke depannya guru-guru Gugus 6 Distrik Abepura lebih maju dan terus semangat untuk selalu berkarya. Begitu pula dengan guru-guru semua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat Bund, salam kenal dari aku Cikarang Bekasi Jawa Barat. Sukses selalu

08 Jan
Balas

Salam kenal juga bunda, salam kenal juga saya dari Papua. Sukses juga buat bunda

29 Sep
Balas



search

New Post