Sri.Muliani,S.Pd

BIOGRAFI Telah dilahirkan seorang perempuan pada tanggal 12 Juni 1968 di kota Kuala sebuah kota kecil di Kabupaten Langkat yang terletak di Provnsi Sumat...

Selengkapnya
Navigasi Web

IDUL ADHA Oleh SRI MULIANI,S.Pd. Tantangan Menulis Gurusiana ke-81

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Selamat hari Raya Idul Adha untuk seluruh Umat Muslim di seluruh dunia. Malam ini umat muslim mengumandangkan takbir menyambut hadirnya hari raya Idul Adha. Biasanya suasana malam lebaran di kampungku sangat meriah. Tapi di tahun 2020 suasana lebaran agak berbeda dari tahun lalu . Semenjak sore menjelang magrib rahmat Allah datang. Hujan deras mengguyur bumi ,di tambah lagi Tahun ini masih dalam keadaan berkabung karena virus covid-19. Umat muslim yang akan mengumandangkan takbir harus tetap mematuhi pertokol kesehatan yang di anjurkan. Apalagi saat solat Idul Adha.

Hari raya idul Adha biasa juga di sebut sebagai hari raya kurban, Umat islam yang mampu diwajbkan untuk meyembelih hewan kurban. Kurban ibadah yang sangat mulia. Kurban banyak memiliki keutamaan. Rasulullah memberi peringatan keras kepada siapa saja yang mampu tapi enggan berkurban.

Malam hari raya Idul Adha adalah salah satu malam terbaik untuk berdoa, karena Rasulullah SAW telah menjamin bahwa setiap doa yang dipanjatkan pada malam hari raya akan dikabulkan Allah SWT. Sebagaimana dalam hadis yang artinya:”Rasulullah SAW bersabda ,ada lima malam dimana pada malam tersebut doa tidak akan tertolak , yaitu malam pertama bulan Rajab, malam nisfu sya’ban, malam jumat dan dua malam hari raya( Idul Fitri dan Idul Adha)

#Pantun#

Jangan suka mendekati riba

Riba membuat badan sengsara

Hari Idul Adha sudah tiba

Mari sambut dengan gembira.

# Sekian dan terimakasih #

# Salam literasi #

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu, selamat hari raya idul adha, mohon maaf lahir dan bathin.

31 Jul
Balas

Terimakasih bu,salam sukses mohon maaf lahir batin di hari raya yang penuh berkah

31 Jul

Selamat hari Raya Idul Adha bu,... kita belajar dari sebuah pengorbanan. sukse selalu

31 Jul
Balas

Trimakasih bu,salam sukses selalu

31 Jul

Selamat hari raya idhul adha, terimakasih tulisan ibu sangat bermanfaat

01 Aug
Balas

Terimakasih bu atas hadirnya salam jabat erat dan sukses selalu

02 Aug

Mantap sekali ulasannya bun,,terimakasih sdh berbagi ilmunya..

31 Jul
Balas

Alhamdulillah,terimakasih kembali selamat Idul Adha salam sukses selalu

31 Jul



search

New Post