Sri Mulyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MANDI DENGAN GEDEBOK

MANDI DENGAN GEDEBOK

TANTANGAN HARI KE 6

#GURUSIANA

Musim hujan sudah tiba, setiap hari hujan turun terus menerus tiada henti, ketika hujan turun terus menerus mengguyur bumi sudah di pastikan di sungai banjir akan datang, ketika banjir datang anak anak sangat senang sekali, karena keesokan harinya setelah banjir surut. mereka mandi secara beramai ramai dengan temannya, menikmati air sungai yang bak kolam renang alami .

Pada hari minggu saya melihat empat anak di rumahku menggotong gedebok pisang, empat anak tersebut bergotong royong memikul gedebok pisang, di depan dua orang, di tengah satu orang dan di bagian belakang satu orang, saya penasaran itu mau di bawa kemana, perlahan lahan saya melangkahkan kaki mendekati anak tersebut, eh...ternyata mereka menuju ke sungai dekat rumah yang airnya sedikit besar karena kemarin banjir.

Di sungai kemarin terjadi banjir yang lumayan besar karena hujan turun tiada henti, namun keesokan harinya air sungai itu sudah surut dan cocok sekali untuk di buat renang, anak anak yang tadinya memikul gedebok pisang sudah sampai di sungai, saya langsung paham apa tujuan mereka, pasti ingin berenang, saya perhatikan mereka, dari mulai menuruni jalan menuju sungai sampai mereka meletakkan gedebok pisang dan menceburkannya ke sungai. Ada salah satu dari mereka yang usul gedebok itu di jadikan rakit saja, dan usulan itu di terima oleh teman yang lainnya.

Anak anak itu bergotong royong lagi membuat rakit dari gedebok pisang, dengan cekatan mereka bekerja menggunakan alat seadanya yang ada di sekitar sungai, gedebok pisang itu di rangkai, di ikat dan ada satu orang punya ide yang agar di tusuk memakai ranting pohon. Waah itu usulan yang bagus kata salah satu teman mereka, dan merekapun mencari ranting pohon sebagai untuk menguatkan rakit tersebut.

Pekerjaan membuat rakit sudah selesai, dengan bersorak anak anak itu berteriak girang pertanda hatinya senang karena rakit sudah jadi dan siap di pakai untuk mandi, ayo...kita mandi...kata salah satu dari mereka, Ayo...sahut yang lain. Ayo naik....di hitung ya ...! semua menjawab: Iya....satu, dua, tiga! dengan serempak mereka menaiki rakit gedebok pisang buatan sendiri, dengan bersorak sorak sambil tertawa bahkan ada yang berdiri sambil berjoget di atas rakit karena senang.

Permainan anak anak itu mengingatkan pada masa lalu saya sewaktu masih kecil, yang selalu bermain di sungai, ketika musim kemarau mencari ikan di sungai, ketika musim penghujan maka saya dan teman teman mandi di sungai dengan riang dan senang. Alangkah indahnya waktu itu, masa kecil yang penuh ceria dan bahagia, akankah masa itu akan terulang lagi?.

Bondowoso,25 Pebruari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post