Sri Mulyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Studio TV Skotsa ( SDN Kotakulon 1 )

Studio TV Skotsa ( SDN Kotakulon 1 )

TANTANGAN HARI KE 12

#GURUSIANA

Setiap hari SDN Kotakulon 1 dalam melaksanakan proses belajar mengajar, di laksanakan dengan beberapa rangkaian program, setiap hari ketika siswa datang sampai di pintu gerbang sekolah, ada program 5S yaitu senyum, salam, sapa,sopan dan santun.

Rangkaian kegiatan berikutnya adalah senam bersama di halaman sekolah, yang di ikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, kemudian setelah senam selesai mereka langsung masuk ke kelas masing masing dan menunggu waktu doa bersama.

Bapak dan Ibu guru masuk ke ruangan guruuntuk melaksanakn doa bersama, di ruang guru yang di pimpin seb=cara bergantian oleh setiap guru, dan ada sedikit hal penting yang di sampaikan oleh kepala sekolah ketika selesai berdoa bersama, setelah semua selesai semua beranjak menuju ke kelas masing masing, dan di kelas anak anak sudah menunggu untuk melaksanakan doa bersama.

Doa bersama di pandu dari studio Televisi sekolah yang di sebut dengan studio skotsa ( Sekolah kotakulon 1), yang di pimpin khusus oleh guru agama dan di dampingi oleh anak anak dari kelas 1 sampai kelas 6 secara bergantian sesuai jadwal, masing masing setiap harinya ada dua anak yang bertugas memandu doa bersama guru di studio.

Adapun rangkaian doa di studio skotsa adalah: 1. mengajak anak anak bersolawat bersama.

2. Guru yang memandu menyapa anak anak dengan ucapan apa kabar hari ini

3. Melakukan tepuk anak soleh bersama sama.

4. mengucapkan salam PPK

5. Melakukan tepuk PPK

6. Melaksanakan doa bersama

7. Membaca Jusamma.

8. Menyanyikan lagu wajib danlagu lagu daerah.

Rangkaian acara pagi di atas di lakukan setiap hari di SDN Kotakulon 1 sebelum pelajaran berlangsung. Masing masing kelas di pasang satu Televisi yang di sambungkan dengan studio, jadi ketika aktifitas studio berlangsung, maka secara otomatis akan tersambung ke kelas kelas, yang di ikuti oleh semua siswa dan guru di kelas tersebut.

Studio televisi skotsa yang bertanggung adalah Bapak Ahmad Sodikin,SPd Sd, Beliau setiaphari yang bertugas menjadi operator di studio skotsa, selain itu bapak Ahmad panggilan akrabnya sebagai guru olah raga di SDN Kotakulon 1.

Bondowoso, 4 Maret 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post