SRI MURWANTO

Pria ini lahir di Klaten pada 25 Maret 1975 adalah alumni Pendidikan Biologi Pendidikan MIPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univer...

Selengkapnya
Navigasi Web
AYO  BELAJAR  IPA TERPADU SMPMTs  KELAS  IX
Cover Buku

AYO BELAJAR IPA TERPADU SMPMTs KELAS IX

 Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Terpadu adalah salah satu mata pelajaran SMP /MTs.  Buku ini berisi  materi-materi pembelajaran untuk memperkuat  kompetensi peserta didik pada  segi pengetahuan, ketrampilan dan sikap. Buku ini mengacu pada: Standar Kompetensi Luluan (SKL), Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), Pendidikan Karakter Bangsa, Gerakan  Literasi Sekolah dan pemanfaatan peralatan teknologi informasi yang  sejalan dengan penerapan kurikulum 2013.

Buku ”Ayo Belajar IPA Terpadu SMP/MTs Kelas IX”ini terdiri dari 10 Bab materi pembelajaran. Masing-masing Bab berisi: Judul, Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), Uraian Materi Pembelajaran,Tugas Aktivitas Siswa, Praktikum, Proyek, Rangkuman, Penilaian Kompetensi, Asah Otak, Penilaian Akhir Semester, Glosarium dan Daftar Pustaka. Proyek merupakan tugas siswa  secara  individu atau kelompok yang direncanakan, dikerjakan, dilaporkan dan dipresentasikan  di kelas.

Penulis  bernama lengkap Sri Murwanto, S.Pd, M.Pd ini lahir di Klaten pada 25 Maret 1975 ini alumni Pendidikan Biologi Pendidikan MIPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta (Strata 1, 1998) dan pascasarjana Universitas Negeri Makassar Jurusan Administrasi Pendidikan Kekhususan Manajemen Pendidikan (Strata 2, 2017). Kini ia mengabdi sebagai guru di SMP Negeri 4 Alla Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan. Selain mengajar, dia aktif di beberapa  organisasi. Saat ini dia menjabat sebagai sekertaris PGRI Cabang Curio Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Semoga buku bermanfaat bagi para guru dan siswa SMP/MTs kelas IX dalam pembelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) Terpadu khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Buku ini berisi  materi yang padat, sangat  menarik dan dapat  membantu  belajar siswa secara mandiri, aktif, kolaboratif. Silahkan buktikan, segera miliki buku ini, maaf persediaan terbatas.  Bagi  yang  berminat  silahkan menghubungi Nomor WA: 085 399 725 899 atau Email: [email protected]. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih. 

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL

 

Judul:

Ayo Belajar IPA Terpadu SMP/MTs Kelas IX

 

Penulis:

Sri Murwanto, S.Pd., M.Pd

 

Editor: Khoen Eka Anthy S.A.

 

Penerbit

CV. Pustaka MediaGuru

Anggota IKAPI

Jl. Dharmawangsa 7/14 Surabaya

Website: www.mediaguru.id

 

Tebal Buku  250 hlm,

Ukuran Buku A4:  21 x 29,7 cm

 

Cetakan Pertama

November 2020

           

Seri ISBN

978-623-272-978-0

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap pak Sri.. Sukses selalu

04 Dec
Balas

Terima kasih Pak Bur

04 Dec

Tetap semangat, Mas Sri. Keren pokoknya. Salam literasi.

14 Dec
Balas

Salam literasi

02 Jan

Mantap bukunya pak, sukses selalu

03 Dec
Balas

Terima kasih bu

03 Dec

Keren banget bukunya, Pak. Sukses selalu ya Pak

03 Dec
Balas

Ya. Bu. Terima kasih

03 Dec

Keren bukanya Pak..salam sukses selalu

03 Dec
Balas

Terima kasih bu

03 Dec

Keren bukunya Pak. Salam sukses selalu

04 Dec
Balas

Terima kasih bu

04 Dec

Pak sudah jago menulis. Semiga saya bisa mengikuti jejak pak Sri Murwanto. Salam literasi

29 Dec
Balas

Selamat berkarya bu. Semoga berhasil.

02 Jan

Mantap Jiwa Pak, keren!

07 Dec
Balas

Ya. PakMantap dan keren

09 Dec



search

New Post