SRI MURWANTO

Pria ini lahir di Klaten pada 25 Maret 1975 adalah alumni Pendidikan Biologi Pendidikan MIPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univer...

Selengkapnya
Navigasi Web

KAYUHLAH KUAT KEJAR TEMANMU

Sebuah sepeda merupakan alat transportasi, sarana untuk olahraga dan rekreasi bagi pemiliknya. Dengan bersepeda membuat jiwa merasa gembira, badan menjadi bugar sehat dan kuat. Bersepeda memang membutuhkan biaya, dari waktu ke waktu harga sepeda semakin menggila karena banyak peminatnya apalagi kalau sedang musim bersepeda seperti saat masa pandemi covid-19 ini.

Bagus mempunyai sebuah sepeda tua pemberian dari Bapaknya. Rangka sepedanya terbuat dari besi bercat warna hitam dengan merk Inter Bike yang cukup popular di Indonesia. Roda depan dan belakang berukuran 20 x 21,25 bermerk Power tread Lucky Stone, dengan pelek bercat warna hijau dan berterali besi bercat hitam yang berjajar dengan rapi. Sadelnya terbuat dari spon plastik berwarna hitam dengan gambar rajawali biru yang menempel dengan indahnya. Stang tangannya terbalut plastik berwarna ungu dengan kombinasi bintang-bintang kecil. Pedalnya sepasang terbuat dari plastik berwarna hitam terpasang cukup menawan. Standar kakinya terbuat dari besi berwarna hitam terpasang di sebelah kiri. Meskipun sepedanya sudah tua tetapi masih enak untuk dinaiki setiap hari.

Pagi-pagi terdengar suara kring …kring… kring suara serombongan sepeda anak-anak tetangga lewat jalanan kecil di samping rumah menuju lapangan. Bagus yang sedang nonton televisi dengan film spongbok kesukaannya langsung lari keluar. Melihat ada serombongan anak kecil naik sepeda terlihat ada Lutfi, Rafi, Azzam, Pipah, Nadisa dan teman-temannya sedang mengayuh sepeda. Segera Bagus memakai masker dengan sigap mengambil sepeda butut kebanggaannya dikayuhnya cepat-cepat mengejar kelompok anak-anak tersebut. Ya, Kayuhlah dengan kuat kejar temanmu. Dalam waktu yang tidak lama dia sudah bergabung dengan teman-temannya bersepeda ria di jalanan sekeliling lapangan sepak bola sambil bercanda ria dan berolahraga. Karena masih dalam masa pandemi mereka semua memakai masker dan saling menjaga jarak dalam bersepeda. Ingat-ingat pesan satgas penanggulangan Covid-19.

Demikianlah kisah sepeda butut bagus untuk mengisi kejenuhan rutinitas belajar di rumah saja dengan bermain sepeda. Pesan Bagus rajin-rajinlah naik sepeda setiap hari untuk olahraga membuat badan bugar, sehat dan kuat.

Sepeda tua bercat merah

Merah-merah buah strowberri

Barang siapa suka marah

Pasti akan ditinggal lari

Semoga masa pandemi covid-19 segera berlari dan Bagus dapat kembali belajar bersama teman-temannya di sekolah seperti semula, Aamiiiin.

#Kisah Masa Pandemi Covid-19#

Baroko 1 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin. Semoga dengan rutin berolahraga selalu terjaga kesehatan kita. Aamiin.

10 Oct
Balas

Betul Bun. Aamiiin

11 Oct

Mantap Pak... suskses selalu. salam

12 Oct
Balas

Terima kasih Bun. aamiiin

13 Oct

Amin. Sepeda olah raga sehat yang murah meriah ....Sudah si follow pak

12 Oct
Balas

Ya Bun. Silahkan Terima Kasih

13 Oct

Aamiin. kisah nan inspiratif. sehat dan sukses selalu buat Bapak

11 Oct
Balas

Ya. Bun. Terima kasih Semoga bermanfaat

12 Oct

Keren Pak kisah sepeda bututnya. Salam literasi.

13 Oct
Balas

Terima kasih Bu Salam Literasi

14 Oct

Enak ya main sepedanya. Apalagi kalau sama keluarga. Mantap Pak.

07 Oct
Balas

Benar Bu. Kegembiraan akan muncull kalau ada kebersamaan

08 Oct

Bersepeda bikin riang gembira. Keren cerpennya Pak.

08 Oct
Balas

Ya. bun. Gembira bermain sambil olah raga

08 Oct

aamiin, semoga pandemi cepat berlalu, agar dapat beraktivitas secara normal, salam literasi

13 Oct
Balas

Aamiiiin. Bun

13 Oct

Aamiin doa yang sama Pak...

07 Oct
Balas

Kita harus berusaha dan berdoa bu

08 Oct

keren... salam literasi

12 Oct
Balas

Oh. Iya Bun. Salam Literasi

13 Oct

Keren bapak, salam santun dan sukses ya pak...

07 Oct
Balas

Terima kasih Bu

07 Oct

Wah mantul Pak,,, sukses selaluu

07 Oct
Balas

Ya. Bun Trima kasih

08 Oct

Ya. Olah raga dan refresing Bun untuk menjaga ketahanan tubuh. Tetap laksanakan protokol kesehatan di era New Normal. Isi kegiatan yang positif Bun

07 Oct
Balas

Super. Bagus ceritanya, ide sepeda jadi cerita keren, dihias pantun lebih menawan. Sukses selalu

07 Oct
Balas

Terima kasih Bun

07 Oct

Aamiin. Senangnya main sepeda. Semoga sukses selalu ya Pak

07 Oct
Balas

Ya. Bun terima kasih. Anak-anak mengisi kejenuhan belajar masa pandemi dengan bermain sambil berolahraga

07 Oct

kring kring gowes gowes..putar putar ke mana nih...mantaps pak..sehat dan sukses sll

08 Oct
Balas

Betul Bun Matap Bermain dan olah raga gembira dan sehat

09 Oct

semoga pandemi segera berlalu..aamiin ya Allah

11 Oct
Balas

Betul Bun.Aamiiin

12 Oct

Mantab pak...sukses selalu. Salam literasi.

09 Oct
Balas

Aamiiin. Salam Literasi

09 Oct

Mantab bapak ceritanya. Sukses selalu. Salam literasi

10 Oct
Balas

Teima kasih Bun. Salam literasi

11 Oct

Gowes masa pandemi enak ya pak. Pantunnya juga keren, jadi nggak mau marah-marah hehe

06 Oct
Balas

Ya.. ya.... ya.... Bun

08 Oct

Aamiin..semoga pandemi segera berlalu,kehidupan kembali normal.salam kenal..salam literasi. Ijin follow ya pak..

07 Oct
Balas

Waalaikum salam. Aamiiiin. Silahkan Bun

08 Oct



search

New Post