SRI MURWANTO

Pria ini lahir di Klaten pada 25 Maret 1975 adalah alumni Pendidikan Biologi Pendidikan MIPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univer...

Selengkapnya
Navigasi Web
KONFERENSI KERJA CABANG  (KONKERCAB) PGRI CURIO TAHUN 2022
Konkercab I PGRI Curio 2022

KONFERENSI KERJA CABANG (KONKERCAB) PGRI CURIO TAHUN 2022

Pada hari kamis 13 Oktober 2022 Jam 08.00 Wita - 17.00 Wita bertempat di Aula UPT SMP Negeri 4 Alla, Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang, provinsi Sulawesi Selatan. PGRI Cabang Curio menyelenggarakan kegiatan Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio Masa Bakti 2020-2025.

Sekertaris PGRI Cabang Curio Sri murwanto, S.Pd., M.Pd yang sempat dikonfirmasi mengatakan bahwa Konferensi Kerja Cabang diselenggarakan satu kali dalam satu tahun sebagaimana diamanatkan dalam Anggaran Rumah Tangga PGRI Hasil Konggres XXII Tahun 2019 pada Bab XXXVI Pasal 115. Berkenaan dengan hal tersebut Pengurus PGRI Cabang Curio akan menyelenggarakan Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio Masa Bakti 2020-2025 pada tanggal 13 Oktober 2022. Panitia kegiatan Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio adalah Pengurus PGRI Cabang Curio. Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio ini dihadiri oleh Sekertaris Kabupaten PGRI Enrekang, Bendahara Kabupaten PGRI Enrekang, Camat Curio, Kepala Puskesmas Sumbang beserta tim medis, Pengurus PGRI Cabang Curio, panitia pelaksana Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio, para peserta dan peninjau. Jelasnya. Sedangkan Susunan acara pada Pembukaan Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio Masa Bakti 2020-2025 antara lain:

1. Pembukaan oleh Protokol (Pardan Passau, S.Pd.I dan Syukriyah, S.Pd.I. M.Pd.I)

2. Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an ( Qoriah Ida, S.Ag, M.Pd)

3. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh peserta (dirijen Juarni, S.Pd)

4. Sambutan Ketua panitia ( Burahim, S.Pd )

5. Sambutan Sekertaris Kabupaten PGRI Enrekang ( Darmiati Siampa, S.Pd., M.Pd)

6. Sambutan Camat Curio ( M. Sainal, SKM )

7. Pembacaan Ikrar Guru Indonesia ( Mahir, S.Ag. M.Pd.I )

8. Pembacaan Do’a ( Drs. H. Mustafa )

9. Penutup oleh Protokol (Pardan Passau, S.Pd.I dan Syukriyah, S.Pd.I. M.Pd.I) Terangnya.

Dalam sambutannya Ketua panitia ( Burahim, S.Pd ) menyampaikan beberapa hal diantaranya:

1. Landasan Pelaksanaan Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio Masa Bakti 2020-2025 antara lain: Anggaran Dasar (AD) PGRI Bab XXV Pasal 40 tentang forum organisasi dan Anggaran Rumah Tangga (ART) pasal 60 tentang jenis forum organisasi, Anggaran Rumah Tangga (ART) Bab XXXVI Pasal 115 tentang Konferensi Kerja Cabang. Keputusan Rapat Pengurus PGRI Cabang Curio dengan pengurus ranting pada tanggal 5 oktober 2022 tentang persiapan pelaksanaan Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio Masa Bakti 2020-2025 dan pembentukan panitia penyelenggara Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio Masa Bakti 2020-2025. Surat Pengurus PGRI Cabang Curio Nomor : 010/PGRI/CAB-CR/2022 Tanggal 10 Oktober 2022 tentang Undangan pelaksanaan Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio Masa Bakti 2020-2025.

2. Tema Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio adalah “Transformasi Pendidikan dimulai dari Guru Sebagai Penggerak Dalam Pengembangan Potensi Peserta Didik”.

3. Peserta Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio 48 Orang antara lain: Utusan Pengurus Kabupaten PGRI Enrekang 2 orang, Utusan Pengurus PGRI Cabang Curio 16 orang, Utusan Dewan Pembina 3 orang, Utusan Pengurus Ranting 18 orang, Utusan Peninjau yang diundang oleh Pengurus Cabang 9 orang.

4. Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio dilaksanakan pada hari kamis 13 Oktober 2022 Jam 08.00 Wita - 17.00 Wita bertempat di Aula UPT SMP Negeri 4 Alla, Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang, provinsi Sulawesi Selatan.

5. Biaya penyelenggaraan Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio Masa Bakti 2020-2025 ditanggung oleh pengurus PGRI Cabang Curio. Tambahnya.

Dalam sambutannya Sekertaris Kabupaten PGRI Enrekang Darmiati Siampa, S.Pd., M.Pd menyampaikan beberapa hal diantaranya:

1. Memuji keberhasilan PGRI Cabang Curio tercepat ke-3 di kabupaten Enrekang melaksanakan Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) dengan persiapan yang sangat matang.

2. Berharap para peserta Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio dapat mengikuti Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio ini dengan sebaik-baiknya dan dapat menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk perbaikan kedepan.

3. Menambahkan tujuan yang diharapkan pada kegiatan hari ini adalah membangun kebersamaan, lebih meningkatkan kekeluargaan dan silaturahmi.

4. Menyatakan PGRI adalah organisasi yang besar dan tertua di Indonesia.

5. Menjelaskan Jati dirinya PGRI yaitu 1) PGRI sebagai organisasi profesi, 2) PGRI sebagai Organisasi perjuangan dan 3) PGRI sebagai organisasi ketenagakerjaan.

6. Sebagai organisasi profesi, PGRI mempunyai kewenangan untuk (1) menetapkan dan menegakkan kode etik guru, (2) memberikan bantuan hukum kepada guru, (3) memberikan perlindungan profesi guru, (4) melakukan pembinaan dan pengembangan profesi guru, (5) memajukan pendidikan nasional.

7. Sebagai organisasi perjuangan, PGRI merupakan perwujudan wadah bagi para guru dalam memperoleh, mempertahankan, meningkatkan dan membela hak azasinya baik sebagai pribadi, anggota masyarakat, warga Negara, dan pemangku profesi keguruan.

8. Sebagai organisasi ketenagakerjaan, PGRI merupakan wadah perjuangan hak-hak azasi guru sebagai pekerja.

9. PGRI memiliki azas unitaristik, tidak membedakan anggota berdasarkan pada agama, ras, suku latar belakang pendidikan, tempat dan jenjang pengabdian, jenis kelamin, dan keadaan sosial ekonomi serta budaya.

10. PGRI memiliki azas Non partisan, PGRI bukan organisasi politik dan bukan merupakan bagian dari partai politik manapun.

Selanjutnya Sekertaris Kabupaten PGRI Enrekang dengan ucapan Basmallah membuka secara resmi Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio Masa Bakti 2020-2025 tahun 2022.

Dalam sambutannya Camat Curio (M. Sainal, SKM) menyampaikan beberapa hal diantaranya:

1. Mengucapkan terima kasih atas undangan PGRI Cabang Curio menghadiri Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio.

2. Mengatakan PGRI merupakan organisasi yang besar dan tertua di Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912 dengan nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHI) dan pada tanggal 25 november 1945 berubah nama menjadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

3. Menjelaskan diantara tugas PGRI adalah mewujudkan cita-cita mulia bangsa Indonesia yaitu mencerdaskan kehidupan Bangsa dan membentuk manusia Indonesia seutuhnya.

4. Menjelaskan kandungan surat Ali Imran 159 yang dibacakan dalam pembukaan dapat menjadi jika menjadi dasar dalam mendidik, mengajar dan membimbing siswa.

5. Berpesan kepada peserta dalam menanamkan Ilmu selalu dilandasi iman dan taqwa kepada peserta didik.

6. Berharap terwujudnya tujuan kecamatan Curio yang tertuang dalam slogan CURIO dengan akronim CURIO (Cerdas, Unggul, Religius, Inovatif, Optimis).

7. Mengucapkan selamat berkonferensi dan Berharap para peserta Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio dapat mengikuti Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio ini dengan sebaik-baiknya dan dapat menghasilkan inovasi-inovasi terbaik yang bermanfaat bagi organisasi profesi guru dan siswa-siswa. Urainya.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan Rapat pleno I Pembahasan dan pengesahan Jadwal acara serta Tata tertib Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio yang dipandu oleh Drs. Jasruddin, M.Pd dan Amiruddin, S.Pd. M.Pd yang berjalan dengan tertib dan lancar.

Pada Rapat Pleno II Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio tentang Laporan Pengurus Cabang PGRI Curio Masa Bakti 2020-2025 tentang pelaksanaan Program kerja tahun 2022 oleh Ketua PGRI Cabang Curio Burahim, S.Pd didampingi oleh Sekertaris PGRI Cabang Curio Sri murwanto, S.Pd., M.Pd dipandu oleh Idris Rahman, S.Pd telah berjalan dengan tertib dan lancar.

Pada Rapat Pleno III Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio tentang Laporan dan Pandangan umum Pengurus Ranting oleh Ketua Ranting PGRI Cabang Curio dipandu oleh Drs Idris Salam dan Rusmiati, S.Pd. Dari 9 pengurus PGRI ranting diwakili oleh 3 ketua ranting berturut turut antara lain: Mahir, S.Ag., M.Pd, Mustakim, S. Pd dan Ahmad Jais, S.Pd telah menyampaikan tanggapannya dengan tertib dan lancar.

Pada Rapat Pleno IV Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio tentang Jawaban Pengurus Cabang PGRI Curio oleh oleh Ketua PGRI Cabang Curio Burahim, S.Pd didampingi oleh Sekertaris PGRI Cabang Curio Sri murwanto, S.Pd., M.Pd dan Bendahara PGRI Cabang Curio Bertha Dattu, S.Pd dipandu oleh Abdul Halim, S.Ag dan Ida Ely S.Ag telah berjalan dengan tertib dan lancar.

Setelah Rapat Pleno IV diadakan Rapat Komisi. Pembagian komisi dipandu oleh Sri Murwanto, S.Pd. M.Pd menjadi 4 Komisi yaitu : Komisi A Bidang Organisasi dan Keanggotaan yang dipandu Idris Rahman, S.Pd dan Syukriyah, S.PdI., M.PdI telah berjalan dengan tertib dan lancar.

Komisi B Bidang Program Kerja yang dipandu Drs. Jasruddin, M.Pd telah berjalan dengan tertib dan lancar

Komisi C Bidang Iuran, Pengelolaan Keanggotaan Organisasi yang dipandu Abdul Halim, S.Ag telah berjalan dengan tertib dan lancar

Komisi D Bidang Perangkat Kelengkapan Organisasi /Rekomendasi yang dipandu Ida S.Ag telah berjalan dengan tertib dan lancar.

Setelah Rapat Komisi dilanjutkan Rapat Pleno V yang dipandu Sultan, S.Pd. M.Pd dengan mempersilahkan wakil tiap komisi untuk membacakan hasil rapat komisi. Dimulai dari komisi A diwakili Jufri, S.Pd.I, selanjutnya komisi B diwakili Amiruddin, S.Pd., M.Pd, komisi C diwakili Misbah Dakris, S.Pd dan komisi D diwakili Jufri, S.Pd.I telah berjalan dengan tertib dan lancar.

Pada Rapat Pleno V Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio menghasilkan Soft file Rumusan hasil Rapat Hasil Komisi dan Pengesahan Hasil Komisi diserahkan kepada oleh pimpinan sidang kepada Pengurus PGRI Cabang Curio berjalan dengan tertib dan lancar

Sekertaris PGRI Cabang Curio Sri murwanto, S.Pd., M.Pd yang sempat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada pukul 17.00 Wita Ketua Pengurus PGRI Cabang Curio Burahim, S.Pd memberikan sambutan penutupan Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio Masa Bakti 2020-2025. Dan kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa penutup oleh Burhanuddin, S.Ag., M.Pd, Selain itu juga menjelaskan bahwa peserta Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio Masa Bakti 2020-2025 tahun 2022 telah menerima dan menyetujui Laporan pertanggungjawaban Pengurus Cabang PGRI Curio masa bakti 2020-2025 tentang Pelaksanaan Program kerja Tahun 2022 serta Program Umum PGRI Cabang Curio masa bakti 2020-2025 Tahun 2022. Tambahnya

Demikianlah reportase Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) I PGRI Curio Masa Bakti 2020-2025.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post