Sri Puji Rahayu

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

M A B U K

Masa PTS ( Penilaian Tengah Semester ) telah berakhir, seminggu berikutnya adalah masa jeda bagi anak anak. Diakhir masa jeda sekolah kami mengadakan program outing class bagi anak kelas VII. Outing class dilaksanakan hari Sabtu 7 Oktober 2017. Tujuan Outing class kali adalah ke museum karst dan dilanjutkan ke pantai teleng ria pacitan.

Aku mendapat tugas menjadi pendamping di bus 2, aku senang karena di bus 2 hanya berisi anak laki laki sehingga kecil kemungkinan mereka akan mabuk selama perjalanan.

sebelum perjalanan aku sudah membagikan plastik dan antimo bagi anak yang membutuhkan. Perjalananpun dimulai, semua anak terlihat ceria dan gembira. Semuanya antusias mengikuti acara outing class.

Semua berjalan lancar lancar saja hingga Seorang anak berteriak. Aku dan beberapa orang temanku bergegas menuju ke arah sumber suara. Dan ternyata, dia ingin memberitahu kalau temannya mabuk. Kulihat baju dan celananya sudah kotor. Bu yuli segera mengambil tisu dan membantu membersihkan sedangkan aku mengambil plastik untuk menaruh tisu yang sudah kotor. Acara bersih bersih selesai, mas agung mengambil minyak kayu dan koyo. Mas agung membantu anak tersebut sampai merasa baikan.

Setelah beberapa lama akhirnya kami sampai di museum karst. Rombonganku Yang tiba paling awal. Kami semua turun dari bus dan bergegas mencari tempat duduk yang nyaman sambil menunggu rombongan yang belum tiba.

Terlihat anak anak menyerbu para penjual makanan yang ada di sekitar museum, tanpa terkecuali didi anak yang tadi mabuk parah sampai baju dan celananya kotor. Kulihat dia sudah sehat, tidak seperti tadi ketika didalam bus. "Nanti minum antimo dan siap siap plastik ya kalau nanti mau berangkat ke pantai" kataku pada didi.

" Sudah bawa antimo dan plastik kok bu"

" Kalau begitu kok tadi sampai belepotan begitu, sampai sampai baju dan celanamu kotor" timpalku

" Tadi kekenyangan bu, jadi banyak yang keluar" jawabnya dengan santai

Kulihat ditangannya banyak makanan, sesuap demi sesuap dia makan dengan lahab.

" Kalau kekenyangan kenapa sekarang kamu makan banyak lagi" kataku sambil geleng geleng kepala

" Tadikan keluar semua bu sarapannya, karena itu sekarang makan lagi"

" Ya sudah kalau begitu, yang penting jaga kondisi badan ya" kataku sambil berlalu

Akhirnya rombongan yang lain sudah datang. Anak anak mulai memasuki museum karst, sebagian melihat pemutaran film dulu dan sebagian berkeliling melihat lihat isi museum.

Acara berkunjung ke museum karst selesai, anak anak dihimbau untuk segera keluar dan menuju bus masing masing. Akupun melangkahkan kaki keluar museum. Bersama guru yang lain akupun bergerak menuju tempat bus diparkir. Dalam perjalanan menuju bus, kulihat didi sudah membawa banyak makanan lagi ditangannya. Akupun hanya bisa tersenyum

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post