Sri Puji Rahayu

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis?

Menulis?

Menulis, hal yang ingin aku lakukan sejak dulu tapi sampai sekarang hal itu belum pernah aku lakukan. Bukan karena aku tidak ingin menulis tapi karena aku bingung tentang apa yang akan aku tulis. Sampai suatu ketika aku membaca postingan teman di Facebook tentang akan diadakannya pelatihan menulis buku ‘SAGUSABU” yang akan diadakan di Solo. Pelatihan menulis buku ‘SAGUSABU” akan dilaksanakan di Hotel Megaland Solo selama 2 hari yaitu pada tanggal 29 Juli 2017 dan 30 Juli 2017. Pelatihan menulis ini akan dimulai pukul 08.00 wib sampai pukul 15.00 wib.Tentu saja aku merasa sangat senang dengan informasi tersebut. Selain lokasinya yang tidak jauh dari tempat tinggalku, hari pelaksanaannya juga diakhir pekan. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak ikut pelatihan menulis tersebut.

Aku baca brosur tentang acara pelatihan menulis “SAGUSABU” tersebut, aku pahami alur pendaftarannya untuk bisa mengikuti acara tersebut. Mulai dari mendaftar dulu secara online lalu transfer biaya mengikuti pelatihan serta konfirmasi ke panitia pelatihan kalau sudah melakukan transfer. Akhirnya aku berhasil mendaftar walaupun ada sedikit masalah. Bagaimana aku tidak merasa cemas ketika nominal transfer keliru, Tapi untungnya pihak panitia bilang bahwa itu bukan suatu masalah. Lega rasanya, karena sudah tidak ada masalah terkait pendaftaran di pelatihan menulis tersebut.

Akhirnya tibalah hari pelatihan dimulai. Ada sekitar 100 peserta yang mengikuti pelatihan menulis ini. Acara pertama diisi oleh bapak muh. Iksan pemimpin umum media guru indonesia. Beliau memotivasi agar kami para peserta pelatihan mempunyai alasan mengapa kami harus menulis. Beliau menyampaikan harus menemukan dulu alasan yang kuat mengapa harus menulis. Beberapa video motivasi Beliau tampilkan untuk menggugah semangat menulis para peserta pelatihan. Narasumber yang kedua adalah bapak Eko. Beliau menyampaikan tentang kiat untuk bisa memasukkan tulisan ke penerbit. Dalam hati terbersit pikiran semoga dengan mengikuti pelatihan ini bisa menjadi jembatan agar aku bisa membuat sebuah tulisan. Aku harus bisa membuat karya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bersama MediaGuru kita bisa. Tulisan yang mantab

30 Jul
Balas

Semangat, Bu. Salam kenal.

30 Jul
Balas

salam kenal juga pak Sungkowo

30 Jul

Harus bisa. Pasti! To be continue, ya. Salam.

30 Jul
Balas

terimakasih atas motivasinya, salam kenal bu Safiroh

30 Jul

Aku harus bisa membuat karya....keren banget...

30 Jul
Balas

Dari menulis mari Bersama maju menyongsong masa depan cerah.

30 Jul
Balas

siaappp...

30 Jul

MediaGuru...mantab. mohon bimbingannya pak Murman

30 Jul
Balas

Salam kenal Bu Umul...

30 Jul
Balas



search

New Post