Sri Purnama Dewi

Sri Purnama Dewi, guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Semarang, lahir di kota yang sama tanggal 14 Januari 1968. Kegemarannya menulis telah menelorkan satu buku...

Selengkapnya
Navigasi Web
(97) Mangga Bawah dan Mangga Atas

(97) Mangga Bawah dan Mangga Atas

Menikmati sajian buah yang dipetik dari halaman sendiri memiliki sensasi yang sulit diungkap kata – kata. Rasa manisnya menjadi berlipat karena dibumbui rasa bangga telah ikut andil dalam ketahanan pangan ( cie cie … sok ilmiah).

Ada tiga pohon mangga Arumanis di depan rumah. Bila musimnya tiba, buahnya yang manis bergelantungan sangat lebat. Dari tahun ke tahun panen selalu berlimpah dibagi tetangga kanan kiri juga teman – teman di sekolah.  Dalam hitungan menit ember besar isi buah mangga langsung habis di serbu bapak ibu guru.

Tahun ini panen mangganya bikin hati pilu meski tetap manis dan berlimpah. Pilu karena tak ada lagi yang membantu memanennya. Anak-anak pergi merantau ke kota sebelah. Manggaku diatas berguguran menua dan busuk di tanah. Kalau yang bawah, ga masalah masih bisa kujamah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mau

17 Jun
Balas

ayo bun Ke Semarang...

17 Jun

Wow.. keren bu.. mangganya.. dududu... mau bu

12 Aug
Balas

Mantaaap mangganya...mauuuu

17 Jun
Balas

boleh boleh boleh bunda Eva... terimakasih kunjungannya ya

18 Jun

Mantaaap mangganya...mauuuu

17 Jun
Balas

wwahh itu to maksudnya ha..ha. jadi paham mangga atas bawah..kirimi bu he..he.

17 Jun
Balas

ha ha ha ....bisa juga juga judulku mengusik Sang Maestro untuk berkunjung... terimakasih pak Eko Adri atas kunjungannya

17 Jun

Masya Allah mau dong bu manggangnya

17 Jun
Balas

Boleh boleh bunda Erwin..terimakasih kunjungannya

17 Jun

Wah, bikin ngeces ini bu...

17 Jun
Balas

tenang bun ntar dipinjami serbet. thanks dah berkunjung ya sist.

17 Jun

Duhh itu mangganya... Mau dong buuu hehe

16 Jun
Balas

boleh boleh bunda Susi. thanks kunjungannya ya...

17 Jun

Enak punya tanaman sendiri. Bagus tulisannya

16 Jun
Balas

Terimakasih bunda Nurma atas kunjungannya

16 Jun

Hahaha.... sebelum membaca dan setelah membaca beda dg yag dibayangkan. Tulisan yang luar biasa.

17 Jun
Balas

Ha ha jebakan batman ya pak Puja. Terimakasih kunjungannya

17 Jun

Suka skali liat halaman rumah yg isiny tanaman buah dan sdg berbuah. Rasanya pengin ikut saat memanen. Skaligus makan ditempat dan mbungkus..hahahaha

17 Jun
Balas

ayo ayo ayo... pintu dibuka sangat lebar. thanks kunjungannya bu Katarina

17 Jun



search

New Post