Sri Purnama Dewi

Sri Purnama Dewi, guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Semarang, lahir di kota yang sama tanggal 14 Januari 1968. Kegemarannya menulis telah menelorkan satu buku...

Selengkapnya
Navigasi Web
Joko Sembung Bawa Golok
https://www.popbela.com/career/inspiration/zahraaminati/jenis-bully-yang-sering-dilakukan-tanpa-sadar

Joko Sembung Bawa Golok

Selang beberapa menit setelah aku mengunggah sebuah tulisan yang berjudul “Guru Benar-Benar Dimanjakan Kini” di Wall akun Facebookku, banyak orang memberikan tanggapan. Mereka emosi dengan menuliskan komentar bernada marah. Sebagian besar menghujatku dengan aneka kata “manis” yang membuatku tidak mampu menulis komentar balasan apapun.

“Komentator-komentator” itu menganggapku tidak bisa menghargai jasa seorang guru. Para guru itu menuduh judul yang kutulis adalah bentuk olok-olokku terhadap profesi guru. Aku dianggap iri terhadap profesi guru. Lucunya lagi, ada yang memprovokasi untuk menolak menjadi guru untuk anak-anakku. Kalimat- kalimat kasar itu telah menggerus habis semangatku berargumentasi dengan mereka. Meskipun begitu aku tetap saja penasaran mengintip setiap komentar yang masuk.

Syukurlah, akhirnya muncul juga tanggapan positif. Seseorang menulis sebuah ungkapan Joko Sembung Bawa Golok. Yang lain menimpali dengan menulis bahwa sungguh banyak orang tidak literat. Berkomentar hanya membaca judul, tanpa membaca isinya. Tristan Rokhmawan menegaskan dengan menulis, "Baca doloooooo baca doloooooo. Bu guru pak guru malas baca malooooooo maloooo." Mereka bertiga paham tentang kemanjaan apa yang kumaksud. Tertulis pada paragraf ketigaku "Webinar kali ini benar-benar memanjakan para peserta. Mereka tidak hanya berkesempatan mendulang ilmu dari pakarnya, tetapi juga menerima sertifikat pelatihan. Terimakasih MediaGuru yang telah menyelengarakan webinar gratis. Sukses selalu untuk Bapak M. Ihsan beserta timnya . Barakallah."

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul bunda, banyak org hanya srkadar baca judul tanpa memahami isi. Salam.

25 Jun
Balas

Literasi belum membudaya bun. Terima kasih kunjungannya

26 Jun

Betul bunda, banyak org hanya srkadar baca judul tanpa memahami isi. Salam.

25 Jun
Balas

Pasti bukan rakyat Madangkara bun...he he he karena tidak literat

07 Jul

Betul bunda, banyak org hanya srkadar baca judul tanpa memahami isi. Salam.

25 Jun
Balas

Betul bunda, banyak org hanya srkadar baca judul tanpa memahami isi. Salam.

25 Jun
Balas

Mantul Bu...keren

27 Jun
Balas

thanks sudah mampir bunda Sanria

27 Jun

Tetap sabar tetap senyum dan selalu bersyukur. Biar orang mau bilang apa yang penting niatkan menulis apapun untuk berbagi kebaikan. Terimakasih telah berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

27 Jun
Balas

Terimakasih atas kunjungannya pak Sriyono. Semoga selalu terjaga silaturahmi kita.

27 Jun

Hmmmm, terbiasa baru melihat judul langsung komentar ya bu.

24 Jun
Balas

Hanya gurusiana yangvterlatih untuk tidak melakukannya bunda Aisyah

24 Jun

Setuju Bunda, memang ini sebagian kelemahan kita, hanya baca judul tidak menilik isi. Sukses terus ya, Bunda. Salam literasi...

27 Jun
Balas

Terimakasih bunda Susi . telah berken mamberkunjung

27 Jun

mantap bu..iya, jarang yg mau membaca ,hanya judulnya..seperti artikel saya, hanya beberapa orang yg paham..yg lain hanya baca judulnya saja he..he.., seperti artikel ibu di atas..padahal webinar lho wkwk

24 Jun
Balas

Setidaknya kita tahu kalau budaya literasi di kalangan guru belum cetar membahana

25 Jun

sabar ya bu..perlahan..nanti literasi juga digemari oleh semuanya

25 Jun

Njih pak.Eko. aamiin.

26 Jun

Jaka sembung bawa golok ngak nyambung ya bu he..he..

24 Jun
Balas

Betul bunda komentar ga nyambung

24 Jun

Gagal fokus rupanya ya Bu...

23 Jun
Balas

Kurang literat pak

24 Jun



search

New Post