SRI RAHAYU

Guru kampung yang senang berbagi cerita lewat tulisan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Karakter Tak Aman (Hari ke-384)

Many man many mind. Banyak orang banyak juga pemikirannya. Begitu kata pepatah yang saya tidak tahu dari mana sumbernya. Tapi, nyata adanya.

Bertemu dengan berbagai karakter akan memberi pelajaran berharga. Saking berharganya, terkadang membuat hidup "berdarah-darah". Salah satu di antaranya adalah jika bertemu dengan karakter tak aman.

Ya, saya menyebut tak aman sebagaimana karikatur seseorang yang menolong seekor Macan, eh setelah ditolong si Macan malah menerkam. Karakter seperti ini membuat hati serba salah. Tak ditolong, mengundang iba. Ditolong, hati was-was.

Penyebab seseorang terpuruk, terkadang sumbernya karakter sendiri yang cenderung menyulitkan. Sulit bersimpati, apalagi berempati.

Semoga kita terlindung dari karakter tak aman seperti ini.

Salam saling menentramkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post