SRI RAHAYU ANDANI

Tingal di kota Tanjungpinang Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Sudah menikah Anak 3 : 1 perempuan 2 laki laki...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lakse Penyengat. Tantangan 30 hari menulis di Gurusiana ( 17 )
lakse penyengat

Lakse Penyengat. Tantangan 30 hari menulis di Gurusiana ( 17 )

Tantangan 30 hari menulis di Gurusiana ( 17 )

Lakse Penyengat

Pulau Penyengat (atau pulau Inderasakti) terletak di depan kota Tanjungpinang, dengan jarak tempuh kurang lebih lima belas menit, menggunakan pompong (perahu bermotor), merupakan tempat wisata yang berada di Provensi kepulauan Riau.

Di Pulau Penyengat mempunyai salah satu makanan yang sangat terkenal yaitu Lakse,yang membedakan sedikit dengan daerah lain, yang berada pada Prov Kepri, yaitu pada kuahnya dikasih santan.

Bahan –bahan untuk membuat lakse:

Serai Daun kelsum Tepung sagu Ikan Tamban salai (tongkol, teri) Cabe Ketumbar Langkuas Jahe sum Daun jeruk Daun salam Kunyit Merica Daun semangkuk

Cara membuat lakse :

Sagu diuli dengan air hangat sampai kales,di cetak dengan alat membuat mie Mie lakse yang sudah jadi di rebus di dalam panci. Lalu letakkan didalam daun semangkok. Cara membuat kuah lakse : Ikan salai (ikan asap) di belender sampai halus Semua bumbu di haluskan, kecuali daun jeruk, lengkuas, daun salam, daun kelsum. Masukkan santan, bumbu halus, ikan salai, lengkuas, daun salam, daun kelsum, sampai masak.

Selamat menikmati Lakse Penyengat…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dengar nama pulaunya, asyik tuk dikunjungi. Sukses bu

19 Feb
Balas

Ya bu...pulau penyegat adalah pulau sejarah,tempat lahirnya Raja Ali Haji penyair gurindam dua belas dan mulanya Bahasa melayu menjadi Bahasa indonesia...kalau ke Tanjungpinang harus singgah dulu ke pulau penyengat,karena di situ tempat istana Riau dan Johor...bu Karyani saya tunggu kunjungannya...trims ya bu

19 Feb

Jadi pengen makan lakse ni. Kita ke penyengat yuk Kak.

19 Feb
Balas

Yok...yanti...kapan ya,ditunggu

19 Feb

bisa aja Bu

19 Feb
Balas

Trims Pak Mohammad Rahmad atas kunjungannya...dicoba makannya...enak Pak

19 Feb

samasama bu, ini saya anggota baru di Gurusiana, jadi ya tak usahakan berkunjung ke Bapak Ibu anggota yang lain, biar saling kenal

20 Feb
Balas

Wah.....wajib dicoba ini

19 Feb
Balas

Harus dicoba efa,enak sekali

19 Feb



search

New Post