Sri Rahayuningsih

Guru di SMA Negeri 1 Cerme, Bidang study Ekonomi . Bergabung dengan Gurusiana atas ajakan teman yang lebih dulu bergabung . Mohon bimbingan para senior agar kei...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dies Natalis, Cukup Potong Tumpeng Saja (2)

Dies Natalis, Cukup Potong Tumpeng Saja (2)

#kokTagur 2

Oleh: Sri Rahayuningsih

Hari ke-2 rangkaian acara Harlah Smanic adalah lomba Tumpeng khusus kelas XI Ips, Bahasa dan seliruh kelas XII. Kelas AX dan XI Ipa sudah dilaksanakan kemarin.

Selain lomba tumpeng kegiatan lainnya adalah donor darah. Hal ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati Ulang Tahun Smanic.

Puncak Harlah hari ini, 2 Maret 2022 dilakukan dengan sederhana di lapangan basket, cukup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah yang dihadiri oleh 50% siswa dan seluruh guru dan karyawan. Siswa dan guru yang hadir pun terpecah di beberapa titik. Sebagian di Aula atas bagi mereka yang mengikuti donor darah, dan sebagian lagi di kelas bagi mereka yg mewakili kelasnya untuk lomba menghias tumpeng. Disebut menghias tumpeng karena memasak di lakukan di rumah. Jadi di sekolah yang dinilai adalah proses menghias tumpeng, meliputi keindahan, rasa dan kebersihan saat proses menghias tumpeng.

Lomba menghias tumpeng memang menjadi tradisi setiap tahun, selain sebagi wujud tanda syukur juga menjadi ajang kreatifitas siswa. Setelah dinilai oleh dewan juri, maka tumpeng bisa dinikmati oleh teman sekelas .

Harlah tahun ini memang berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya yang selalu digelar dengan meriah dengan mendatangkan artis dari ibu kota. Sudah dua kali pelaksanaan Harlah dilakukan dengan sangat sederhana, yaitu semenjak Covid 19 menyebar di Indonesia. Tahun 2021 dan 2022 gelaran Harlah secara sederhana sebagai wujud rasa syukur.

Selamat Ulang Tahun untuk Smanic yang ke-38. Semoga Smanic menjadi sarana terbentuknya generasi penerus bangsa yang kompeten untuk berkpirah membangun negara Indonesia tercinta.

Sekolahku, 2 Maret 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post