Sri Rahmalina

lahir di Duri, 26 juni 1974. Menulis itu membangun dan menumbuhkan kecerdasan otak dan mempertajam mata hati. Terima kasih diizinkan bergabung dengan group ini ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Janji Allah SWT Itu Nyata (T.184)

Janji Allah SWT Itu Nyata (T.184)

Bismillahirrahmanirrahiim 

Tantangan ke 183

Sabtu, 20 Agustus 2022

Janji Allah Itu Nyata

 

Netraku berkaca-kaca saat membuka lembar demi lembar diary yang sudah terlihat kusam. Kata demi kata yang dulu pernah kutulis, mengungkapkan rasa hati dalam meniti hari, satu demi satu menjadi nyata.

Allah adalah Seniman Agung Terhebat. Hidup ini hanyalah rentetan peristiwa yang penuh warna dan selalu memberi makna. Pahitkah atau manis hanya soal rasa hati yang menjalaninya. Namun kadang seringkali kita sulit untuk fokus pada hal baik yang ada di balik suatu realita. Bahkan banyak manusia yang memaknai hidup hanyalah petualangan dari satu kemalangan ke kemalangan yang lain.

Kita melihat hidup seperti mawar berduri yang lebih fokus kepada durinya bukan kepada harum dan cantiknya bunga mawar.

Kearifan diri ini harus selalu dimohonkan  kepada Allah agar ditambah. Agar tak perlu punya rasa ketakutan yang berlebihan tentang masa depan.

Ingatkah kita  cerita Nabi Sulaiman AS yang mempersembahkan kurban kepada Allah SWT, Allah berfirman kepadanya "Mintalah apa yang ingin Aku berikan kepadamu!"

Lalu Nabi Sulaiman AS tidak meminta umur panjang, tidak juga kekayaan, namun meminta hikmah agar bisa membedakan antara yang baik dan jahat dalam memimpin umatnya. 

Allah sangat berkenan bahkan menambahnya dengan kekayaan dan kejayaan yang tiada duanya.

Mari kita tadabburi Al-Qur'an setiap waktu karena Allah tak pernah menyalahi janjinya. Dan Allah menyediakan balasan bagi orang yang sabar tanpa ada batasnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post