Sri Rahmiyati

aku hanyalah seorang pembelajar..... ingin banyak tahu, dan banyak mau agar terbuka pemahamanku ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Scoleciphobia
https://images.app.goo.gl/HQiNp6imG8hvCiXb9

Scoleciphobia

#pentigraf

#pendidikan_sains

Suara anak-anak terdengar makin ramai di halaman sekolah. Aku masih di dalam ruang guru, menyiapkan beberapa bahan yang belum sempat terbawa mereka. Kaca bening, penggaris dan beberapa lembar kertas petunjuk percobaan.

Sesaat kemudian aku tergopoh keluar. “Kalian kumpulkan hewan-hewan yang dibawa dari rumah ke dalam nampan plastik ini,” perintahku setelah dekat dengan mereka. Anak-anak yang mendapat tugas membawa hewan kecil-kecil pun mengambil nampan plastik sesuai kelompok masing-masing. Kaca bening kubagikan per kelompok satu. Anak-anak itu melakukan aktivitas sesuai dengan lembar kerja yang kubuat. Meletakkan bekicot, cacing, semut gula, dan belalang di atas kaca bening bergantian satu per satu. Mereka bekerja, mengamati cara berjalan masing-masing hewan yang dibawa. Setelah itu menuliskan, mendiskusikan dan akhirnya membuat kesimpulan. Mereka sibuk namun terkendali. Tiba-tiba suara jeritan memecah konsentrasi. Mata Laras mendelik melihat cacing yang diulurkan Ganang ke hadapannya. Tak berapa lama tubuhnya kejang-kejang. Suasana menjadi gaduh..

Aku tidak pernah mengira. Laras yang pintar, cantik dan santun ini ternyata memiliki trauma dan sangat takut pada cacing. Dia masih pingsan dan akhirnya kami harus membawa Laras ke rumah sakit.

Yogyakarta, 23 Juni 2020

Sri Rahmiyati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Laras lekas siuman...bagus buk pentigraf dengan materi biologi

23 Jun
Balas

Terima kasih atas kunjungannya...mari semangat terus untuk belajar

23 Jun

Keren bu..

23 Jun
Balas

Terimakasih Bu...

23 Jun

Olalalla... Trauma cacing sampai di bwa ke rs... Tapi Keren bund....salam literasi

23 Jun
Balas

Ide pagi hari saat melihat ulat di sayuran....saya pun takut pada ulat bayam sehingga kurang suka bayam. Terimakasih atas kunjungannya, mari terus bersemangat untuk belajar menulis...

23 Jun

Bagus ibu.Lanjut..Sukses sll nggih..saya ada tatika gandengannya puisi .dkrisan nggih

12 Jul
Balas



search

New Post