Sri Rahmiyati

aku hanyalah seorang pembelajar..... ingin banyak tahu, dan banyak mau agar terbuka pemahamanku ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips Perjalanan Nyaman

Tips Perjalanan Nyaman

Hiruk pikuk suasana di Stasiun Gambir sangat terasa. Hampir semua tempat duduk di lobi penuh. Penumpang yang turun dari kereta tampak lelah setelah menempuh perjalanan jauh. Penumpang yang akan naik kereta menunjukkan berbagai ekspresi. Ada yang santai menunggu sambil duduk main HP, ada yang berlari-lari karena hampir terlambat. Ada pula yang sibuk ke sana ke mari demi mempersiapkan perjalanan yang lancar.

Dalam kondisi seperti ini, ada beberapa tips yang tidak boleh dilupakan, yakni;

1) menjaga suasana kondusif dengan tidak melakukan hal-hal konyol misalnya teriak-teriak sendiri atau menyerobot antrean.

2) melakukan hal-hal yang menjadi SOP stasiun antara lain segera melakukan check in counter (jika belum), mencermati tiket kereta api terutama pada nama kereta, tanggal dan jam keberangkatan.

3) mendengarkan informasi dari layanan informasi stasiun yang selalu mengingatkan tentang jam keberangkatan KA, jalur KA, keselamatan diri, barang bawaan dan ketertiban.

4) mempersiapkan kartu identitas dan tiket masing-masing saat memasuki peron dan check in di pintu masuk.

5) duduk di tempat yang sesuai dengan tiket dan berdoa sebelum KA berjalan.

6) menjaga kebersihan dan tidak merokok selama di dalam KA.

Semoga bermanfaat, dan semoga selamat sampai tujuan bagi yang melakukan perjalanan.

Stasiun Gambir, 1 Mei 2017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Apalagi jika pergi bersama siswa ya Bu Sri. Pergi outing dengan kendaraan umum akan membantu kepedulian tingkat tinggi. Semangat bu.

02 May
Balas

Iya pak, jalan-jalan dengan siswa harus sedikit lebih care, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Maturnuwun apresiasinya.

03 May
Balas



search

New Post