Sri Saktiani

Pemerhati, praktisi, konsultan pendidikan. Penggerak Batita Suka Baca, Penggagas Menulis Sejak BATITA (2004), Pendiri YAYASAN PERMATAHATI IBU(2004), PAUD GRATIS...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERQURBAN DI MASA PANDEMI

BERQURBAN DI MASA PANDEMI

*BERQURBAN DI MASA PANDEMI

Ibu Ayah semoga kita selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'alla Aamiin.

Qurban berasal dari qariba-yaqrabu-qurban, artinya dekat. Secara istilah, qurban berarti mendekatkan diri kepada Allah dengan cara menyembelih hewan ternak yaitu, sapi, kambing, domba, dan unta.

Allah berfirman

“Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu dan berqurbanlah.”(QS. Al Kautsar:2)

"Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syariatkan penyembelihan (qurban) supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah dirizkikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserahdirilah kamu kepadaNya, dan berilah kabar gembira pada orang-orang yang tunduk (patuh) pada Allah.(QS Al Hajj:34)

Maka makanlah sebagiannya (daging qurban) dan berilah makan orang yang merasa cukup dengan apa yang ada padanya (orang yang tidak meminta-minta).

Dan orang yang meminta daging-daging qurban. Dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai keridhaan Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya.”(QS Al Hajj:36,37)

*Berqurban wujud rasa syukur atas segala karunia, sebagai sarana kita mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'alla*.

Menjelang Idul Adha menerima dan menyalurkan hewan qurban di sekitar lingkungan Lembaga Pendidikan Islam permatahati IBU Tulungagung.

Jazakumullah Khairan sahabat atas semua amanah dan dukungan kepada kami

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'alla anugerahkan balasan kebaikan yang lebih baik

Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post