Sri Sugiyati,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sri Sugiyati Tulisan ke 59 HARI KE 2 LDK SNESPO

Sri Sugiyati Tulisan ke 59 HARI KE 2 LDK SNESPO

Latihan dasar kepemimpinan OSIS Snespo di hari ke dua ada kerjasama dengan lembaga Koramil. Sengaja meminta dari pihak Koramil untuk menyajikan materi dan prateknya diterapkan di sekolah nantinya. Materi kepemimpinan dengan jiwa nasionalis. Bagaimana cara membangun rasa nasionalis di era globalisasi bahkan digitalisasi ini? Bagaimanakah menumbuhkan jiwa nasionalis di generasi milineal yang semua pola hidup sudah berubah sesuai perkembangan zaman? Materi dan berbagai wawasan itu disampaikan untuk membekali diri siswa. Karena lembaga pendidikan formal atau sekolah tempat yang sangat strategis untuk membangun karakter itu. OSIS adalah wadah siswa mengekspresikan diri, dengan dibekali jiwa kepemimpinan mereka akan lebih percaya diri. Semangat dan kepribadian yang kuat sangat berpengaruh kepada teman yang lainnya.

Siswa - siswa kita saat ini adalah pejuang - pejuang masa kini. Dengan selalu memberikan penguatan karakter positif yang sudah dimilikinya akan membuktikan perjuangan pendidikan. Berjuang dengan membentuk pribadi tangguh, bisa tumbuh mengikuti arus kehidupan yang sedang berlangsung. LDK memberikan pengalaman bagaimana berdiri dan mengemukakan pendapat di hadapan orang lain. Bagaimana berlatih menjadi pemimpin sekelompok mereka dan menghadapi perbedaan karakternya? Dengan kegiatan ini mereka mendapatkan pengalaman menarik dalam berlatih menjadi pemimpin teman sebayanya. Memberikan wawasan sikap disiplin, mandiri dan bertanggungjawab atas apa yang sudah menjadi tugasnya. Dengan demikian dalam sosialisasi karakter dan sikap yang harus dimiliki seorang pemimpin, akan membekali dirinya dimasa depannya. Untuk menghadapi tantangan juga menggapai cita - citanya. Bisa mendharma baktikan diri untuk tanah air tercinta ini.

Penulis : Sri Sugiyati.

Magetan, 23 November 2021
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post