Sri Sugiyati,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sri Sugiyati Tulisan ke 62 PERJALANAN PENDIDIK PROFESIONAL

Sri Sugiyati Tulisan ke 62 PERJALANAN PENDIDIK PROFESIONAL

Pendidik di era globalisasi menghadapi generasi milenial dan generasi Z. Yang lebih dominan guru mempersiapkan dirinya dengan bekal ilmu keguruan. Di tambah dengan keaktifannya untuk mempersiapkan dirinya dengan profesionalisme. Meningkatkan kompetensi diri menguasai berbagai macam ilmu pengetahuan yang didukung dengan penguasaan teknologi. Siswa kita saat ini semua adalah generasi Z.Mereka selain memerlukan pendidikan untuk pembentukan karakter, yang sangat dibutuhkan fasilitas digital. Itu suatu benda penting untuk menunjang proses pembelajaran di sekolah. Dunia digital saat ini menuntut kita semua guru berperan aktif. Penyajian materi pembelajaran yang sesuai silabus dan RPP. Kemudian guru dituntut mengembangkan kompetensi profesionalnya dengan berusaha mendalami sesuai mata pelajaran yang diampu. Saat ini berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kompetensi ini. Berbagai seminar, Diklat online, bimtek online sudah hal yang biasa. Pemerintah meluncurkan berbagai bimtek secara online gratis. Dengan pertimbangan kondisi pandemi dan juga penghematan waktu.

Sesuai perjalanan di era ini, apakah kita sudah benar - benar menjadi pendidik yang profesional? Jawaban itu ada dihati kita masing - masing. Seharusnya sudah kita lakukan langkah dan peningkatan kompetensi itu. Agar kita tidak ketinggalan dengan dunia luar. Kita semangat memperbarui diri dengan mengenal ilmu baru yang sedang berkembang. Membaca buku, menonton televisi dan aktif di dunia medsos. Berkolaborasi dengan teman sejawat untuk menghasilkan satu kreasi dan inovasi dalam pembelajaran. Dengan mengikuti perkembangan dunia digital, mengkombinasikan pembentukan karakter akan menghasilkan generasi yang berkualitas. Kita dapat membekali siswa dengan kompetensi kita yang baru, sehingga mereka akan dapat mengaplikasikan dalam kehidupannya sendiri. Ilmu pengetahuan baru dikembangkan dalam pengalaman bermakna. Akan menjadikan sebuah karyabaru kita dalam perjuangan sebagai pendidik profesional.

Penulis : Sri Sugiyati, S.Pd.

Magetan, 26 November 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat dalam mendidik anak negeri. Semoga sehat dan sukses selalu buat Ibu Sri Sugiyati

26 Nov
Balas

semangat selalu, pak Bambang. salam sehat. terima kasih kunjungannya

28 Nov
Balas



search

New Post