Sri Suni Hikmatinah S. Pd. Ing

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bemo Mirip Tuk Tuk

Bemo Mirip Tuk Tuk

Bemo adalah singkatan dari “Becak Motor” dan merupakan kendaraan bermotor roda tiga yang merupakan angkutan umum di Indonesia. Semula kehadiran bemo untuk menggantikan becak. Namun tidak berhasil karena sampai saat ini kita juga masih melihat adanya becak. Bemo tidak hanya hadir di Jakarta tetapi kita akan bertemu bemo di Bogor, Bandung, Surabaya dan beberapa kota lain di Indonesia.

Pertama kali jalan-jalan ke Bangkok, saya nampak terheran-heran melihat transportasi yang ada disana. Kendaraan itu mirip sekali dengan bemo yang biasa kita lihat di Indonesia. Kendaraan khas Thailand itu bernama Tuk Tuk. Kendaraan itu sangat menyita perhatian saya. Setelah betul-betul diamati ternyata Tuk Tuk juga mempunyai roda tiga. Bedanya dengan bemo, Tuk Tuk nampak terpelihara dengan baik oleh pemiliknya. Pada umumnya warna kendaraan itu masih bersih dan terlihat masih baru. Jadi para penumpang tak segan untuk naik kendaraan tersebut. Tuk Tuk juga masih jadi pilihan penumpang apabila nyasar meski harus berhati-hati.

Tuk Tuk mempunyai dimensi lebih panjang. Kendaraan ini hanya muat sekitar dua atau tiga penumpang saja. Seperti halnya bemo, penumpang bisa menawar harga untuk naik Tuk Tuk agar bisa mendapat penawaran harga termurah.

Serunya naik Tuk Tuk keliling kota Bangkok, setelah nego dengan seorang pengemudi Tuk Tuk, kami sepakat menyewa Tuk Tuk selama 4 jam. Kami dapat menikmati kota Bangkok lebih nyaman. Ternyata keberadaan kota Bangkok sangat bersih, rapi dan indah.

Demikian sekilas info.

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nak jua bu, ke Bangkok,hehe...

05 Mar
Balas

Insya Allah mun ade kesempatan dan rezeki

06 Mar



search

New Post